Agnes Apresiasi Desa Bojongkoneng "Olah Limbah Sampah Jadi Maggot"


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Paguyuban Maggot desa Bojongkoneng, menyelenggarakan pembentukan koperasi bertempat di saung Magot dihadiri Camat Ngamprah didampingi Kasi PMD  Babin Kamtibmas dan Kades Bojongkoneng serta ketua Magot termasuk para peserta Paguyuban Minggu, 10/12/2023.


Ketua Maggot KBB Epul dalam acara tersebut menyampaikan, "Alhamdullilah telah terbentuk koperasi dan hal ini bertujuan untuk penguraian sampah organik serta mengelola sampai bisa memproduksi dari bahan yang dapat dimanfaatkan dan dibudidayakan dari material sampah setiap harinya kurang lebih 3 ton. Hingga menjadi produksi larva, bisa terjual minimal 1 ton per-harinya dipasarkan melalui KLHK atau Kementerian. "Ucapnya.


Sementara Camat Ngamprah  Agnes, sangat mengapresiasi budidaya Maggot juga dapat mengatasi minimal mengurangi dampak sampah di wilayah KBB yang mampu menjadi manfaat bagi warga masyarakat KBB. Selain itu juga meningkatkan  perekonomian masyarakat, saya pribadi sangat mendukung dengan pembentukan koperasi untuk kedepannya lebih berkembang dan menjadi percontohan. " Tuturnya.


Hal serupa Kades Bojongkoneng Tarmaya, seperti yang disampaikan Camat Ngamprah bahwa dengan adanya budidaya  Maggot ini minimal mengurangi masalah sampah. Karena sampah, sangat sulit untuk terpecahkan dengan adanya edukasi maggot ini selain mengurangi sampah juga bisa menghasilkan uang sampah menjadi Rupiah. "Ringkasnya kepada wartawan elitkita.com-iyus. (𝐈𝐲𝐮𝐬)


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫. 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama