BAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA 2023 bersama BNNK KBB


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa bersama BNNK KBB, mengadakan  kegiatan penyuluhan/sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan Dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) desa Cipangeran Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat Senin, 18/12/2023.


Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kecamatan Saguling dengan 

dihadiri oleh Kasubag. Umum BNNK KBB Eka Suryana S.Sos dan jajarannya serta Camat Saguling Kemal Adiyaksa SH., juga Kepala Desa Cipangeran Achmad Alamsyah turut hadir Babin Kamtibmas termasuk perangkat juga tokoh masyarakat.


Kasubag Umum BNNK KBB Eka Suryana menyampaikan kepada awak media, kegiatan ini adalah program KODIM atau program KODAM III Siliwangi yang salah satunya menunjuk beberapa OPD termasuk BNN untuk melaksanakan kegiatan Nonfisik. "Alhamdulilah bisa melaksanakan kegiatan P4GN di Desa Cipangeran Kecamatan Saguling dan temasuk desa bersinar, desa beresih Narkoba serta sangat antusias masyarakat menyambutnya.


Lebih lanjut Eka berharap kegiatan ini, bisa di akomodir untuk tindak lanjutnya bukan hanya sekarang tetapi kedepannya diadakan program dengan BNN yang lebih intens atau detail dan BNN nantinya ada program desa bersinar. Dan alhamdulilah desa Cipangeran mendapat Anugrah desa bersinar nantinya bisa ditindak lanjuti sama Kepala Desa maupun oleh Kecamatan. "Tuturnya.


Hal menarik, untuk diinformasikan kepada masyarakat dalam pencegahan pemberantasan Narkoba kita lakukan komunikasi dan Informasi serta Edukasi strategi yang dilakukan adalah pemberantasan, pencegahan dan rehabilitasi serta programnya dilakukan di internet, medsos dan lainnya.


Camat Saguling Kemal Adiyaksa menjelaskan, program pembangunan non fisik BSMSS dan kolaborasi dengn BNN sudah dilaksanakan terkait sosialisasi Narkotika tentunya sangat penting dan perlu untuk diketahui untuk masyarakat desa Cipangeran Dan Kecamatan Saguling. Bahwa, bagaimana bahayanya Narkoba dan nanti akan ditindak lanjuti dengan pembentukan pokja dan siapa yang akan berperan untuk pencegahan Narkoba serta semua kita akan libatkan sehingga desa bersih Narkoba juga desa bersinar ini bisa terwujud di desa Cipangeran. Narkoba ini seperti stunting proses penjajahan dan penyelesaian dini yang harus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Tentunya kita tekan, agar memerangi Narkoba agar di wilayah kami tidak ada kasus sama sekali mengenai Narkoba. "Ungkapnya.


" Himbauan kepada masyarakat jauhi Narkoba, karena sangat berbahaya tingkatkan Ibadah dan berantas Narkoba".


Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Cipangeran Achamd Alamsyah, beliau sangat mendukung program ini. Karena jangan sampai merusak generasi penerus khususnya anak anak muda dan mari untuk semua masyarakat kita berantas Narkoba dan kita lawan Narkoba jangan sampai masuk ke Desa Kami. Semua ingat akan sadar hukum dan harus jadi catatan baik serta buruknya tentang Narkoba, jangan sampai terjerumus oleh Narkoba. Alhamdulilah Desa kami merupakan Desa Bersinar Bersih dari Narkoba belum ada catatan kasus tentang Narkoba. "Terang Alamsyah. (𝐈𝐲𝐮𝐬) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama