Digelar Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik Desa Mekarsari


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat menggelar penyerahan sertifikat tanah dan sertifikat tanah elektronik bekerjasama dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional), bertempat dikantor desa Mekarsari Kamis, 7/12/2023.


Tercatat dari 554 Sertifikat bidang tanah yang sudah diterbitkan, oleh pemerintah  desa Mekarsari sisanya akan di bagikan lagi di akhir Tahun 2023. Warga pun sangat antusias dengan menerima sertifikat pada hari ini sekitar 75 sertifikat terdiri dari 4 (empat) Rukun Warga (RW) 03, 02, 07 dan 09 karena sudah memiliki kekuatan hukum bagi pemilik tanah. Hal tersebut seperti disampaikan Kades Mekarsari Ir. Krisno kepada pers saat usai pembagian sertifikat kepada pemilik. 


Lebih jelas Krisno menyampaikan, alhamdullilah dengan program ini sertifikat sudah bisa dimiliki oleh warga dalam proses bertahap dan memiliki kekuatan hukum karena di desa Mekarsari status tanahnya tanah adat. Dengan demikian, PemDes Mekarsari memohon untuk sabar bagi pemohon yang belum menerima. "Insya Allah, sisanya akan dibagikan diakhir tahun 2023 ini juga dapat terselesaikan di tahun 2024 mendatang terhitung berjumlah 2221 sertifikat. Tentunya secara mekanis BPHTB gratis, cukup membayar biaya administrasi Rp. 150 ribu rupiah sesuai dengan ketentuan SKP 3 Menteri Proses Cepat dan Mudah. "Ujarnya. (𝐁𝐮𝐝𝐢.7)


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫. 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama