Evaluasi Integritas Edukasi Informasi BNN KBB Dengan Pokja Wartawan KBB


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Bandung Barat menerima kehadiran Pokja Wartawan KBB dalam lawatannya membahasan kinerja Evaluasi Integritas Informasi BNN KBB terkait peredaran Narkotika dan pencegahan pemberantasan serta penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika bertempat perkantoran Gedung D lantai 2 Pemkab Bandung Barat Kamis, 28 Desember 2023.


Kepala BNN KBB M. Yulian S. SH,. M.Si., didampingi para staff Eka Yana dan Reina beserta jajarannya menyambut dengan apresiasi kemitraan yang membuka ruang informasi terkait tugas dan fungsi BNN KBB. 


Seperti disampaikan Yulian, kepada awak media Pokja Wartawan KBB bahwa awak media merupakan sarana informasi yang mampu membuka berita-berita terkait bahayanya peredaran narkotika di masyarakat serta mengancam generasi penerus khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat. " Ucapnya. Edukasi pun, berjalan dengan berbagai tanya jawab serta berbagai keberhasilan BNN KBB dan kebocoran informasi dalam melaksanakan tugas dan misinya selama ini berjalan.


Kedepannya BNN KBB sendiri terjalin mitra dengan media yang tergabung Pokja Wartawan KBB dan PWI KBB sesuai evaluasi integritas edukasi BNN KBB dalam mempersepit ruang lingkup gerak para pengedar dan bandar narkotika juga sejenis barang haram lainnya di wilayah KBB. Tentunya para korban, akibat narkoba dengan memberikan berbagai edukasi bahayanya. Selain itu menangani korban narkotika tentunya media berperan penting untuk dapat menginformasikan kepada publik seluas-luasnya agar supaya masyarakat dapat memahami keganasan akibat Narkotika. "Ungkapnya.


"Apalagi selama ini untuk mendapatkan barang haram tersebut sangat mudah didapat, lewat aplikasi dan lain sebagainya. Maka kepada masyarakat KBB menghinbau, bahwa dalam berkeluarga, untuk sedini mungkin memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk menjauhkan diri dari barang haram tersebut, apapun jenisnya yang dapat merusak pola pikir manusia untuk hidup secara normal".


Sementara ketua Pokja wartawan KBB M. Raup menyampaikan, dengan lawatan ini kami mewakili wartawan yang tergabung organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) KBB dan Pokja Wartawan KBB yang ada diwilayah liputan Pemkab Bandung Barat merasa terpanggil sebagai media untuk memerangi peredaran Narkotika sebagai salah satu perbuatan mulia membuka informasi dari BNN KBB atas terjalin kemitraan dengan media dan "Alhamdulilah kepala BNN KBB sendiri siap berMOU dengan Pokja Wartawan KBB dan PWI KBB. "Tuturnya.


M. Raup pun menambahkan, berharap kedepannya kemitraan yang terjalin dengan baik antara BNN KBB dengan Pokja Wartawan KBB dan PWI KBB dapat mampu menjadikan suatu support dalam kinerja BNN KBB memerangi terhadap Narkotika agar supaya masyarakat bebas dari Narkotika. "Tegasnya. (𝐃𝐨𝐧𝐢 𝐀𝐫𝐛) 


𝐄𝐃𝐈𝐓𝐎𝐑 𝐓𝐌

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama