KPU KBB MENGADAKAN GATHERING SEMUA MEDIA MENGHADAPI ERA DIGITAL


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB menyelenggarakan Media Gathering menghadapi era digital tantangan dan peluang pemilu bertempat hotel Narima Resort Lembang Kabupaten Bandung Barat Kamis, 20/12/2023.


Acara tersebut dihadiri pakar politik dan Aktivis serta ketua Bawaslu KBB beserta ketua KPU KBB serta ketua Komisioner Jawa Barat juga para awak media se-KBB dengan moderator Agus Setia Nagara dari anggota PWI KBB. 


Materi pembahasan terkait kehumasan, pengawasan pemilu dan perkembangan Media di era digital dan pandangan politik pada masa pemilu 2024.


Dalam acara tersebut, dilanjutkan tanya-jawab media dengan para pakar politik dan Bawaslu KBB serta Akademis. Seperti dipertanyakan elitkita.com Doni Arb dalam forum duskusi, terkait pengawasan dan keamanan logistik material Pemilu dan informasi pelanggaran Pemilu ditujukan kepada ketua Bawaslu KBB Riza Nasrul, menjelaskan bahwa dalam pengawasan kami melakukan kolaborasi dengan media agar pengawasan berjalan sebagaimana mestinya salah satu Mitra strategis bagi KPU. Dan, melakukan langkah-langkah yang sudah di persiapkan sementara terkait logistik sudah berkoordinasi dari berbagai elemen terkait material KPU untuk tersebar ke TPS yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat. "Ungkapnya.


Usai acara digelar ketua KPU KBB Rifqi Ahmad Sulaeman pihaknya dengan KPU terkait agenda media Gethering ini, memang sudah kita rencana di awal. "Karena sehubungan beberapa agenda yang harus kita laksanakan, sehingga pada akhirnya kita baru melaksanakan tanggal 20/12/2023. Hari ini, kita pertama mungkin dalam rangka membangun silaturahmi dengan teman-teman media yang ada di Kabupaten Bandung Barat baik Media elektronik, media cetak dan media online. Karena selama ini memang salah satu Mitra strategis dari KPU, teman-teman media dari mulai PTS kita melibatkan media untuk menghubungkan ke masyarakat. “Partisipasi kita dalam acara ini, adalah bagian dari tugas kita untuk mendukung proses pemilu dengan transparan. Kita perlu memastikan bahwa informasi yang kami berikan kepada masyarakat itu benar dan dapat dipercaya,” jelasnya. (𝐃𝐨𝐧𝐢 𝐀𝐫𝐛) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐌

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama