Milangkala DPC PPSI ke- 9 Gelar Budaya " Seni Ibing Pencak Silat"


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Gelar Budaya "Seni Ibing Pencak Silat" dalam acara Milangkala DPC PPSI yang ke-9 bertempat di Cibolenang Padepokan Ciungwanara Kabupaten Bandung Barat Minggu, 10/12/2023.


Acara dihadiri Pj. Bupati KBB, Kadispora, Kadis Pariwisata,  Camat, Kapolsek, Ketua Umum DPD PPSI KBB, Sekum DPD PPSI KBB, Ketua DPC Kecamatan Ngamprah dan Sekertaris DPC PPSI Kecamatan Ngamprah.


Kehadiran Pj. Bupati KBB Arsan Latif melakukan pemukulan Gong tiga kali menandai sebagai salah satu bentuk penghormatan yang peduli budaya seni Jawa Barat dan juga mengapresiasi Milangkala DPC PPSI ke-9.


Ketua Umum DPD PPSI KBB Masri menyampaikan bahwa kegiatan ini, dihadiri oleh 25 Paguron dan diadakan pagelaran tampilan seni pencak silat dari berbagai Paguron serta alhamdulilah ada perhatian dari Pemda juga Pj. Bupati dan Camat yang meluangkan waktu untuk hadir diacara ini. Dan, memberikan semangat kepada PPSI untuk terus meningkatakan kegiatan kegiatan PPSI di KBB, mudah-mudahan kedepannya bisa sinergi antara DPC PPSI KBB dengan Pemerintahan KBB, bisa meningkatkan seni budaya dan juga untuk mencari bibit atlit yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Tentunya, bukan hanya untuk lestari tetapi harus berkembang pesat untuk PPSI sendiri lebih kepada Seni dan Budaya. Karena seni khasnya Jawa Barat dan khasnya Indonesia dengan slogan "Solat, Silat, Siliwangi". " Tuturnya.


Ketua DPC Ngamprah H. ONDI menambahkan kegiatan yang diadakan ini, dalam gelar budaya PPSI pencak silat yang ke-9 dengan hadir 25 paguron untuk memeriahkan acara ini. Tiap paguron mempertunjukan seni bela diri dari masing-masing paguron, juga kami sebagai ketua DPC merasa bangga dan bersyukur semoga kedepannya semakin "Digjaya". Berharap ada perhatian dari pemerintah setempat, begitupula mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati dan Ibu Camat yang telah memberikan suport bisa hadir di acara ini. "Ucapnya. (𝐈𝐲𝐮𝐬)


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama