Terendam Luapan Air PERUM TAMAN BUNGA CILAME KBB Diduga Akibat Saluran Drainase Yang Di Buat Oleh Pengembang ECHO LIVING Tidak Maksimal


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Telah terjadi banjir di sertai lumpur di Perum Taman Bunga Cilame Merenda RT 02, 03, 05 RW 23 Senin tanggal 18/12/2023  Pukul 19:00  malam yang diakibatkan dari Cluster Mekarsari Echo Living atas luapan saluran Drainase yang tidak bisa menampung debit air karena curah hujan cukup besar yang mengakibatkan banjir tidak dapat dihindari warga. Dampak cukup memperihatinkan, hingga kepanikan warga cukup serius karena debit air cukup deras dan besar. Akhirnya warga, berhaburan keluar rumah melihat air mulai masuk kedalam rumah khususnya RT 02, 03, 05 untuk menyelamatkan barang - barangnya dan mencegah supaya air tidak masuk kedalam rumah masing- masing. "Hasil laporan, liputan elitkita.com.


Kejadian tersebut warga bergotong royong bahu-membahu ngalirkan saluran air supaya mengalir dengan lancar, adapun Rohani selaku Ketua RT. 02 di konfirmasi oleh media Elitkita tadi pagi, beliau menyampaikan kejadian tadi malam ada banjir yang mengakibatkan dari Perumahan sebelah Echo Living yang menjadikan dampak ke RT 02, 03, 05 RW 23 sebagai pengurus RT di wilayah saya mewakili dari Perumahan Taman Bunga Cilame. Intinya Kami, merasa terdampak dengan adanya kejadian banjir karena memang disebabkan dari hujan cukup besar biarpun hanya sebentar, apalagi lama cerita lebih parah ini mungkin sudah yang ketiga kalinya. Penyebab utamanya, karena memang untuk saluran air ataupun drainase dari perumahan yang baru Echo Living ini memang enggak sesuai standar. Jadi kami sangat berharap untuk pada para pengembang, mohon diperhatikan untuk saluran drainasenya karena dengan adanya kejadian tadi malam kami yang terdampak. "Ungkapnya.


Lebih jelas Rohani, jadi ini sebenarnya sudah kejadian ketiga kali, sempat waktu itu dari pengembang perwakilan Echo living pun harusnya datang survei perbaikan drainase. Sehingga ini, tidak akan terulang lagi ke Komplek Taman Bunga. Intinya, terdampak daripada banjir tadi karena sebelum adanya Komplek echo living ini selama bertahun-tahun nggak pernah ada kejadian sampai banjir. Tapi berhubung, sudah ada perumahan baru walaupun belum 100% kami sudah mulai kebanjiran. Nggak kebayang kalau seandainya ini di bangun sudah sampai full, mungkin kita akan sangat terdampak sekali. "Terangnya.


Dilanjutkan dengan penyampaian ketua RW 23, Beliau menyampaikan bahwa meminta kepada dinas terkait (PUPR) dan pemerintah Desa untuk meyelesaikan permasalahan terjadi akibat banjir tadi malam di RT 03, 05, 12 yang datang dari perumahan Echo living menjadi dampak Negatip di perumahan Taman Bunga. Untuk itu pihak pengelola atau pengembang Echo living bisa menyelesaikan dengan warga masyarakat, untuk bermusyawarah mencari solusi yang di bantu oleh pemerintah desa memediasi duduk bersama, demikian harapan saya selalu Ketua RW 23. "Ucapnya. Dan, kami dari Elitkita.com sudah konfirmasi dengan desa Cilame dan diterima oleh Sekdes. 


Sekdes sendiri menyampaikan, menanggapi langsung dengan respek. Beliau akan memanggil pihak pengembang Ocho living  duduk bersama dengan warga perum Taman Bungan ada pun waktunya kapan, akan berkordinasi dengan kades, terangnya. (𝐃𝐨𝐧𝐢 𝐀𝐫𝐛/𝐁.𝟎𝟕) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐌

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama