Arsan Latif Berharap : Melantik 5 Pejabat KBB bisa bekerja secara Amanah, bermartabat dan tumaninah


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Sejumlah 5 pejabat Kabupaten Bandung Barat telah dilantik Pj. Bupati KBB Arsan Latif bertempat Gedung Bupati lantai 3 Perkantoran Pemkab Bandung Barat Selasa, 23/1/2024.


Rangkain pelantikan merupakan dari rotasi-mutasi yang dilaksanakan pada 29 Desember 2023 dipimpin langsung Pj. Bupati KBB berdasarkan surat keputusan Bupati Bandung Barat nomor 100.3.3.2/KEP.40-BKPSDM/2024 tanggal 23 Januari 2023, tentang rotasi, mutasi dan Promosi jabatan Administrator serta jabatan Pengawasan Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. 


"Untuk pengisian jabatan dalam Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Didukcapil), memiliki prosedur dan proses rekomendasi perizinan berbeda serta terpisah dengan perangkat daerah lainnya. Sehingga, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh dengan memerlukan proses waktu kepengurusan perizinan yang tidak sama".


Selaku Sekda KBB Ade Zakir menyampikan, keterangan perihal Pelantikan dan Sumpah Janji Jabatan Administrator didepan para awak media. 


"Pelantikan hari ini, lanjutan dari yang kemarin jadi melakukan pelantikan untuk memenuhi SPK disyaratkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) ada sisa 5 karena dari Disdukcapil ada rekomendasi khusus. " Ucapnya. 


Adapun nama - nama pejabat yang sudah di lantik diantaranya ;


1. Agus Rudianto S.Sos Camat Rongga Jabatan Baru Camat Cihampelas.

2. Ilman Suherlan S. SOS,. M.SI jabatan lama Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dan Inovasi Disdukcapil jabatan Baru Camat Rongga.

3. Dedi Setiadi S.Sos,. MM selaku Kepala Seksi Pengelolaan Perparkiran Dishub, jabatan baru Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dan Inovasi dan Disdukcapil.

4. Ratna Komalasari S.Sos,. MM jabatan lama Analisis Kebijakan Ahli Muda Setda jabatan baru Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Pada Disdukcapil

5. Ricky Maulana Hadiningrat S.ST Pemeriksaan Keselamatan Darat Dishub jabatan baru Kepala Seksi Pengelolaan Perparkiran pada Dinas Perhubungan. Demikian, beberapa pejabat yang baru dilantik periode 2024.


Saat ditemui elitkita.com usai pelantikan ditempat yang sama, bahwa Pj. Bupati menyampaikan dengan pelantikan ini merupakan suatu titipan sementara dimana kita ditugaskan sebagai peran aktor dalam melaksanakan kewajiban yang penuh bertanggung jawab untuk melayani masyarakat dengan baik. Berharap, pelayanan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Bandung Barat dapat mampu memotivasi perubahan apa yang bisa menunjang terutama fokus pelayanan masyarakat. Dan, kami yakin dengan pelantikan 5 pejabat ini insya Allah "bermartabat, beramanah segala potensi ditujukan kepada pelayanan masyarakat dengan baik, itu yang terpenting bagi kami. "Ungkapnya.


Berlanjut dalam tugas tidak terlepas dalam menjalankan ibadah 5 waktu begitu pun Pj. Bupati mengajak semua awak media untuk melaksanakan kewajiban tersebut dengan diikuti seluruh jajaran para ASN Pemkab Bandung Barat.


Berdasarkan dari hasil pemikiran tersebut, insya Allah semua tugas dan fungsi kita sabagai abdi negara minimal dapat terlaksana dan sudah memenuhi peran tugas yang kita lakukan dengan baik." Titip Arsan Latif. (𝐃𝐨𝐧𝐢/𝐁.𝟎𝟕) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama