AULA HBS DIPENUHI RIBUAN BAJU OREN


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Ribuan baju oren, mendatangi Aula HBS yang melambaikan padi dan kapas dengan suara bergemuruh tak lupa pengaman petugas dari Polres Cimahi dan Polsek Padalarang. Begitupun Kodim Cimahi serta Koramil Padalarang, hadir dalam acara kampanye terbuka Partai Buruh, Selasa, 23/1/2024. 


Partai Buruh optimistis bisa meloloskan 20 hingga 30 kursi, di Senayan dalam kontestasi Pemilu 2024 yang tinggal 21 hari lagi.


Pasalnya, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan Partai Buruh, elektabilitas partai yang berlogo padi dan didominasi warna oranye itu sudah mencapai 4,7 persen.


"Pada hari ini Partai Buruh melakukan kampanye hari yang ketiga, sengaja memilih kampanye di Kabupaten Bandung Barat yang notabene wilayah basis petani dan juga basis buruh," kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal saat ditemui di gedung HBS Cimareme Kabupaten Bandung Barat, Selasa 23 Januari 2024.


"Selain KBB juga hadir massa dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung serta Kota Cimahi, " sambungnya.


Pada hari ketiga ini, ungkap Said Iqbal dan saya mohon maaf agak terlambat datang karena kondisi d jalan cukup jauh dari Jakarta ke Bandung Barat agak macet. Partai Buruh ingin menyampaikan, bilamana Allah berkehendak dan mengizinkan di mana elektabilitas Partai Buruh dari survei internal itu sudah 4,7 persen. Sehingga Partai Buruh, sudah dapat dipastikan lolos ke Senayan dan meloloskan 20 sampai 30 kursi DPR RI.


"Dan pada saat waktunya nanti masuk ke Senayan nanti, kami akan berfokus salah satunya pada upah yang layak, yakni naik 15 persen dan jaminan sosial serta reformal agraria," ungkapnya.


Terkait jaminan sosial, sebut Said Iqbal, ada lima program jaminan sosial yang bakal diperjuangkan Partai Buruh. Menurutnya, pada dua tahun pertama di DPR RI nanti, bersama DPRD Provinsi dan tentu diperintahkan DPRD Kabupaten/Kota Partai Buruh akan memperjuangkan jaminan makanan dan jaminan pengangguran unemployment insurance.


"Apa itu jaminan makanan ?, yaitu kita akan meminta negara melalui APBN dan APBD memberikan jaminan makanan dalam bentuk cash money transfer," sebutnya.


"Jadi, mentransfer uang cash ke ATM yang nanti akan diberikan ke setiap warga miskin dan mendekati miskin di seluruh Indonesia," jelasnya.


Nantinya "terang Said Iqbal, warga miskin bakal diberikan ATM dan ditransfer Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per bulan selama seumur hidup. 


"Karena negara harus melayani dan memberi makan orang miskin, apa yang salah dengan memberikan makan orang miskin," Ungkapnya. 


Kendati demikian, papar Said Iqbal, program jaminan makanan ini bukan program jaminan sosial, seperti yang digaungkan makan gratis dan susu gratis. Itu bantuan sosial.


"Kami jaminan sosial, seumur hidup harus dikasih Rp 500 ribu dan ditransfer setiap bulan ke ATM selama seumur hidup," ucapnya.


Menurutnya, anggaran yang dibutuhkan tidak besar, jumlah orang miskin Rp 27,7 juta jiwa, kurang lebih kalau dibulatkan sebanyak 30 juta jiwa kemudian dikali Rp 500 ribu misalnya, hanya Rp 15 triliun sebulan. (𝐃𝐨𝐧𝐢 𝐀𝐫𝐛) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐌

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama