MALAM PERGANTIAN TAHUN KABUPATEN SUMEDANG DIGUNCANG GEMPA BERMAGNITUDO 4,2

 

𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐒𝐔𝐌𝐄𝐃𝐀𝐍𝐆

Pergantian tahun 2023-2024, wilayah Sumedang diguncang gempa berkekuatan 4,2 magnitudo dengan kedalaman 7km sekitar pukul 20.34 WIB. Berdasarkan informasi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi tektonik mengarah kepada wilayah Kabupaten Sumedang Jawa Barat 31/12/2023.


Sementara hasil laporan korban jiwa atau luka - luka masih menunggu keterangan, namun kondisi bangunan warga, mengalami hancur berat dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sumedang terkena dampak gempa dengan kejadian tersebut kepanikan para pasien di alihkan ke tempat lebih aman. 


Menurut salah satu warga Agus (39), yang sempat merekam detik-detik kejadian lewat perangkat HP-nya, menuturkan bahwa dengan tiba-tiba goyangan semakin terasa saat itu saya secara spontan lari sambil ambil gambar kejadian tersebut. Dan, bahkan warga sekitar pada berhamburan kejalan untuk menyelamatkan diri, menghindar dari bangunan karena sangat terasa sekali guncangan gempa. "Tuturnya.


Kejadian tersebut, seperti terowong kembar Tol Cisumdawu di wilayah Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang Jawa Barat mengalami keretakan di beberapa titik akibat guncangan gempa. Namun kabar lainnya, masih menunggu informasi selanjutnya. (𝐀𝐣𝐢) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama