Penemuan Bayi Baru Lahir Dalam Kondisi Hidup Oleh Warga di Ciomas, Polisi Lakukan Penyelidikan


𝐉𝐀𝐁𝐀𝐑

Pada dini hari Rabu, 24 Januari 2024 sekitar pukul 01.45 Wib warga perumahan Ciomas Hill, clauster Pangrango Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, dibuat tercengang geger oleh penemuan yang mengejutkan bayi terbungkus dalam kantong plastik kresek, yang menemukan Seorang petugas keamanan perumahan, Budi Firmansyah (33), menemukan seorang bayi jenis kelamin perempuan yang Diduga baru dilahirkan.


Piket Reskrim Polsek Ciomas, yang terdiri dari IPDA Hadi Purnomo (piket pawas), BRIPKA Beri (piket Reskrim), dan BRIPKA Bayu (piket patroli), segera merespons laporan dari warga tersebut. Setibanya di lokasi bayi tersebut sudah dibawa ke puskesmas oleh warga, Berdasarkan keterangan dari bidan yang menangani, bayi perempuan ini dalam kondisi sehat dengan berat 2,7 kg dan panjang 47 cm.


Kapolsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar, Kompol Iwan Wahyudi S.H,. M.H., menjelaskan bahwa selain melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya juga meminta keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi TKP dan melakukan pemeriksaan apakah ada CCTV di sekitar lokasi TKP.              


"Pihak kepolisian akan terus menyelidiki perkara ini dan memberikan perkembangan lebih lanjut, dihimbau kepada warga masyarakat apabila mengetahui ada warga nya yang diketahui baru melahirkan akan tetapi keberadaan dari bayi yang di lahirkan tidak ada bersama ibu yang melahirkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat." kata Kabid Humas Polda Jabar (𝐀'𝐇𝐞𝐧𝐝𝐫𝐚) 


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama