TERNYATA DEBAT CAPRES 2024 KEMARIN ADA MANIS - MANISNYA MESKIPUN ADA YANG MERASA TERSAKITI.


๐Ž๐๐ˆ๐๐ˆ ๐๐”๐๐‹๐ˆ๐Š

Debat kemarin berhasil menggagalkan strategi gemoy, sebab gemoy - gemoy yang dilebelkan kepada salah satu capres itu tadinya bertujuan untuk menutupi isu kekerasan, penculikan dan penghilangan paksa terhadap aktivis 98 yang selama ini  didugakan kepada capres  tersebut. Dan, kemudian dibantah oleh timsusnya  bahwa penculikan aktivis 98 serta penghilangan paksapaksa, adalah isu lima tahunan namun akhirnya keok juga gugur dengan sendirinya.


Strategi gemoy hancur atau gugur dengan sendirinya, karena pada debat kemarin dua capres lainnya berhasil mengeksplortir capres tersebut. Babak belur dan karakter aslinya muncul  menjadi bahan tertawaan seluruh masyarakat Indonesia yang menonton debat melalui siaran TV Nasional.


Debat yang sebenarnya, menjadi tontonan serius oleh seluruh rakyat Indonesia karena ingin tau kira - kira bagaimana visi - misi para capres yang akan dituangkan didalam program mereka. Justru, tampilan salah capres menjadi bahan guyonan dan lucu-lucuan bahkan jadi bahan hiburan.


Yang lebih parahnya lagi, besoknya potongan - potongan vidio debat menjadi hiburan didunai maya, ternyata ada benarnya juga bahwa pilpres 14 Februari 2014 harus dirayakan dengan riang gembira. Ini adalah pesta, pestanya rakyat, ini mungkin dimaksudkan, selama ini yakni pilpres harus dirayakan dengan riang gembira sebagaimana yang selalu disampaikan presiden.


Saya berharap semoga dari debat ini, kita seluruh rakyat Indonesia terhibur dan selalu riang gembira, meskipun ada yang tidak terima. Kemudian merasa menjadi korban. Namun dari debat ini kita bisa menilai, semua orang bisa menilai dan menentukan sikap politik dan pilihan politiknya pada pilpres 14 Februari 2024 yang sudah semakin dekat ini.


Pokonya debat kemarin ada tegang - tegangnya tapi juga ada lucu - lucunya, pokonnya ada manis-manisnya gitu. Oleh : Fredi Moses Ulemlem S.H,. M.H,. C.PC,. C.NS,. C.ME. (Advokat)


๐„๐๐ข๐ญ๐จ๐ซ ๐“๐จ๐ง๐ข ๐Œ๐š๐ซ๐๐ข๐š๐ง๐š

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama