Dinas Pariwisata KBB mulai melirik pada Wilayah Selatan berpotensi Destinasi Wisata Unggulan


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat mulai melirik Destinasi Pariwisata Selatan, merupakan salah satu program pengembangan unggulan yang mampu menekan angka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setelah Wilayah Utara tumbuh semakin pesat Senin, 26/2/2024.


Seperti diketahui bahwa Kabupaten Bandung Barat khusus wilayah Utara (Lembang), lebih meningkat pertumbuhan icon - icon Pariwisata ketimbang wilayah lainnya diantaranya wilayah Selatan yakni Cihampelas dan Cililin. Dinas Pariwisata akan lebih fokus untuk pengembangan destinasi wisata tersebut, yang masih perlu untuk diprogramkan terkait kawasan - kawasan berpotensi meningkatkan pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah.


Dalam wawancara eksklusif elitkita.com dengan Kadis Pariwisata KBB Panji diruang kerjanya, bahwa kami melirik Destinasi Wisata wilayah Selatan banyak icon - icon yang dapat menjadi potensi destinasi wisata skala nasional kedepannya. Maka, kami sudah merencanakan wisata yang sudah berjalan terus ditingkatkan baik sarana dan prasarana serta juga perlu untuk penataan khusus destinasi wisata yang masih perlu pengawasan. "Ujarnya.


Lebih lanjut Panji menambahkan, hal ini tentunya akan dapat meningkatkan PAD dari segi pariwisata. Dan, dimulai dari kawasan berpotensi wisata, kuliner khas wilayahnya serta berbagai Seni dan Budaya lokal, tentunya ini akan dikembangkan juga mendorong agar dapat mampu menarik wisatawan baik skala nasional maupun internasional. "Jelasnya.


"Kami menyambut baik pada investor - investor yang akan menanamkan modalnya di wilayah Selatan dan membuka lebar - lebar, terkait pengembangan Pariwisata di wilayah Selatan. Juga, kepada para wisatawan mempersilahkan untuk berkunjung ke wilayah destinasi pariwisata Selatan Kabupaten Bandung Barat yang masih bersifat nuansa alami. "Ucapnya. (𝐓.𝟎𝟐) 


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama