Jamu Persis Solo di GBLA, Persib Targetkan Tiga Poin


𝐈𝐍𝐅𝐎 𝐎𝐋𝐀𝐇 𝐑𝐀𝐆𝐀

Dalam penampilan perdananya pada lanjutan kompetisi reguler Liga 1 2023-24 yang akan digelar hari Minggu 4 Februari 2024 pukul,15.00 WIB. Persib Bandung akan menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.


Bermain dikandang sendiri di laga ini target kemenangan harus dicapai Persib, terlebih Persib Bandung saat ini tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024. Sebagaimana diketahui, tidak ada poin penuh yang bisa diraih Maung Bandung, julukan Persib, di tiga laga terakhir. Rentetan, hasil yang tentu berimbas pada posisi Persib di klasemen Liga 1. Hal sama, diharapkan kubu Persis yang akan berjuang dipertandingan ini agar posisinya bisa merangkak.


Dari statistik klasemen, klub berjuluk "Maung Bandung" tersebut kini turun ke peringkat tiga dengan 40 poin. Persib digeser Bali United, 41 poin. Sementara, Persis diperkirakan bakal tampil confidence, bermodalkan hasil signifikan ketika berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 3- 2 dalam laga tunda yang digelar di Stadion Manahan pada Selasa 30 Januari.


Disisi lain, pelatih Persis Milomir Sislija mengatakan kemenangan Laskar Sambernyawa, julukan Persis terhadap Madura united tidak menjadi sebuah parameter, karena di partai berikutnya diyakini lebih berat sebab melawan klub diposisi 3, bahkan di kandangnya. Oleh karena itu, kata dia, pada pertandingan away kali ini tim asuhannya strategi dalam melawan Persib nanti akan bermain nothing to lose. 


"Kita masih memiliki 11 pertandingan tersisa dan akan terus menunjukkan permainan terbaik," tandasnya.


Berikut, prediksi susunan pemain Persib Bandung vs Persis Solo. Persib, akan bermain tanpa Nick Kuipers karena akumulasi kartu kuning. Posisi sang bek bisa digantikan oleh Victor Igbonefo atau Achmad Jufriyanto menemani Alberto Rodríguez di posisi bek tengah. Sementara itu skuad Persis berangkat ke Bandung tanpa sosok Jaimerson karena hukuman kartu. Selain Jaimerson, Diego Bardanca juga absen karena cedera sehingga Persis akan bermain dengan komposisi bek lokal di pertandingan ini. Kedua tim juga sudah diperkuat lagi oleh para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2024 kemarin. Di kubu Persib ada Marc Klok dan Edo Febriansyah sedangkan Persis diperkuat lagi oleh Muhammad Riyandi. Sayangnya, Ramadhan Sananta masih harus menepi karena cedera.


Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Alberto Rodríguez, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva. Pelatih: Bojan Hodak. 


Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Sutanto Tan, Alfath Fathier; Taufiq Febriyanto, Kanu Helmiawan, Alexis Messidoro; Moussa Sidibé, Sho Yamamoto, David González. Pelatih: Milomir Šešlija 


Rekor Head to Head (H2H) Persib Bandung vs Persis Solo Selalu ada pemenang dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1. Menurut catatan di laman LIB, Persib unggul head to head dengan dua kemenangan dan sisanya menjadi milik Persis. Satu-satunya kemenangan Persis didapat di laga putaran pertama musim ini. Kala itu Persis menang 2-1 melalui dua gol Sananta. Persib sendiri mencetak gol lewat Ciro Alves.


Pertemuan Terakhir Persib Bandung vs Persis Solo: Liga 1 08-08-2023: Persis Solo vs Persib Bandung 2-1 04-04-2023: Persib Bandung vs Persis Solo 3-1 18-12-2022: Persis Solo vs Persib Bandung 1-2 5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung: Friendly Match 22-01-2024: Dewa United vs Persib Bandung 0-3 Liga 1. (𝐓𝐚𝐳𝐞𝐫𝐢)


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐦𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama