Mengenal Proses Demokrasi Melalui Pilketos SMP 3 Ngamprah Periode 2024-2025


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Pemilihan ketua OSIS (Pilketos) SMP 3 Ngamprah, digelar setelah pesta Demokrasi Pemilu dan diselenggarakan pada Jum'at, bertempat lapangan depan sekolah 16/2/2024.


Dan Siswa-Siswi untuk menyuarakan Demokrasi GEMPITA PILKETOS, berkumpul dilapangan agar mengetahui calon yang akan dipilih-nya. Dan, ada tiga calon kandidat mencalonkan sebagai Ketua OSIS Hadi dan Quinsha serta Azka juga Kurnia begitupun Dila beserta Annisa.


Kepala sekolah SMP 3 Ngamprah Mepi S.Sos. M.M Pd., menyampaikan kegiatan pemilihan ketua OSIS sebagai pembukaan P5 (Projek Pengguatan Profil Pelajar Pancasila) untuk semester II. Tahap yang pertama dan bertemakan Demokrasi, untuk pemilihan Ketua OSIS yang habis masa kepemimpinan di tahun 2023-2024. Juga, sekarang untuk mulai pemilhan ketua OSIS priode Tahun 2024-2025. Ini, sebagai kurikulum Merdeka ada P5 sebagai proses Demokrasi. Pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar, untuk menguatkan sebagai kompetensi dalam profil pelajar pancasila. Tujuan pelaksanaan kurikulum ini, adalah supaya Siswa mengetahui proses Demokrasi, berkebinekaan global, bernalar Kritis dan kreatif dalam rangka pemilihan Ketua OSIS sesuai hati Nuranimu untuk manentukan masa depanmu. "Imbuhnya.


Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Samsul Buchori S.Pd,. M.Pd., menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan P5 dan mengambil tema Suara Demokrasi salah satunya mengadakan Pemilihan Ketua OSIS dan calonnya ada tiga pasangan serta mereka juga melakukan Debat terbuka yang intinya siswa-siswi mencontoh bagaimana pelaksanaan pemilu yang kemarin. Dengan adanya Debat terbuka, mudah- mudahan siswa-siswi sebagai Audiens bisa menentukan pilihannya yang pelaksanaannya akan diselenggarakan pada hari Rabu. "Berharap para siswa bisa belajar Demokrasi dengan prakteknya dan betul- betul bisa menentukan Ketua OSIS yang diinginkan oleh sekolah. Tugasnya, mereka sebagai eksekutif dan menjalankan program-program yang diinginkan oleh siswa. " Tuturnya. (𝐢𝐲𝐮𝐬) 


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama