Puting Beliung Porak-Porandakan Pemukiman Warga Rancaekek


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐒𝐔𝐌𝐄𝐃𝐀𝐍𝐆

BMKG Stasiun Klimatologi Jawa Barat peringatan dini cuaca Ekstrem untuk sekitar wilayah Jawa Barat, hal ini atas terjadinya angin puting beliung yang memporak-porandakan beberapa rumah warga di Rancaekek Kecamatan Jatinangor dan merobohkan atap serta pagar PT. Kahatex Bandung, sekitar pukul 16.40 WIB Rabu, 21/2/2024.


Angin dengan kecepatan sangat cepat dengan awan berwarna gelap disertai percikan petir dan menjulang tinggi seperti kembang kol memutar di wilayah kawasan pemungkiman warga hingga mengakibatkan kerusakan cukup berat. Namun, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya puing-puing atap rumah warga berserakan ditepi jalan. Akibat amukan puting beliung kendaraan bermotor roda dua pun terpental dan roda empat sempat terhenti dengan kecepatan angin cukup kuat disertai mengangkut material puing-puing bangunan yang membahayakan. 

 

Kejadian angin Puting Beliung, disebabkan cuaca ekstrem yang patut kita bersama waspadai. Kejadian tersebut, tidak bisa diprediksi lokasi dan waktunya namun khusus untuk daerah bertopografi curam/bergunung atau rawan longsor agar tetap waspada khususnya pada kejadian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi selama beberapa hari berturut-turut. Disampaikan, oleh BMKG Jabar. (𝐀'𝐇𝐞𝐧𝐝𝐫𝐚) 


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama