Ribuan Relawan Padati Kampanye Shalawat H M Bahtiar di Ponpes Raudhatul Ulum


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Konstelasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Bandung Barat, diwarnai pertarungan antara calon legislatif (caleg) gaek dan millenial. Terinventarisir, saat ini kandidat tokoh muda tidak alergi untuk terjun ke dunia politik.


Dibalik semua itu ada faktor yang mendasarinya, yakni sikap kritis hendak melakukan perubahan dan perbaikan di bidang yang ditujunya. Dan, para caleg millenial ini optimistis berkontestasi melalui pertarungan dalam memperebutkan hati rakyat.


Sebagaimana yang kini tengah dijalankan H.M. Bahtiar AB.S.SY., dirinya mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD KBB. Pria yang berlatar belakang dari pesantren ini maju dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (Cisarua dan Parongpong serta Lembang) dengan nomer urut 11.


"Bermodalkan niat lillahita'ala  dan dorongan nurani Saya terjun ke politik ingin membantu masyarakat " kata Bahtiar Minggu, 4/2/2024.


Di sisi lain, walaupun baru kali pertama mencalonkan diri. Bahtiar, menyatakan sangat serius untuk terjun ke politik. Bahkan, ia optimis suaranya di masyarakat akan menghasilkan sesuai dengan harapannya. 


"Saya maju di pileg menjadi tanda keseriusan. Dan, sebagai manifestasi hendak melakukan peningkatan literasi masyarakat KBB, terutama perihal pendidikan keagamaan sehingga nantinya mereka akan memiliki pemikiran yang mendalam tentang berbagai permasalahan," ucapnya.


Sebagai pendatang baru Bahtiar, sadar perjuangannya tak akan mudah. Terlebih dirinya berkompetisi di Dapil 3, yang berisi para politisi sarat pengalaman. Namun, dengan semangat muda, ia optimistis menatap pertarungan tersebut.


"Sebagai caleg muda, memang kita banyak kekurangan. Kalah pengalaman, jaringan dan finansial. Tapi Saya punya semangat dan kreativitas sebagai kaum muda," ujarnya.


Soal finansial, selain dari pribadi Bahtiar mengaku mendapat dukungan dari keluarga besarnya. "Ada juga sponsor yang mungkin melihat saya pantas untuk didukung, turut membantu. Partai juga ada membantu," jelasnya.


Adik dari pimpinan ponpes Raudhatul Ulum itu menguraikan bahwa tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa adalah Pemuda selain sebagai generasi penerus juga sebagai generasi pengganti. Sehingga, pemuda harus memanfaatkan potensi dirinya untuk membangun bangsa.


"Apabila kita ingin mengubah kemungkaran dengan tangan kita, setidaknya kita harus memiliki kekuasaan. Dan, Insya Allah sesuai yang diamanatkan kakak Saya, kang Ubay, saya akan menepati janji ketika terpilih menjadi wakil rakyat," tegasnya.


Seperti diketahui Bahtiar, berkampanye pada Ahad 4/2/2024 dengan menggelar acara bertajuk "H.M BAHTIAR AB.S.SI dan Sahati Bershalawat Dari Pesantren ke Parlemen" kegiatan tersebut berlangsung di pondok pesantren Raudhatul Ulum Kampung Cisasawi di rumah kakaknya K.H.Ubaydillah Ab. Puluhan ribu pendukung datang dari berbagai daerah khususnya dari Kabupaten Bandung Barat Dapil 3. Mereka hadir untuk mendukung H.M. Bahtiar, agar terpilih dan bisa menduduki kursi dewan legislatif. (𝐓𝐚𝐳𝐞𝐫𝐢)


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama