Untuk Kedua kalinya Maju Pileg, Ustad Dayat Ingin Menjadi Orang Yang Bermanfaat


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Terinventarisir ratusan masyarakat datang menghadiri acara Isra Mi'raj yang di selenggarakan DKM Mesjid Nurul Huda, berlokasi dilingkungan RW. 09 desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 12 : 00 siang, hingga selesai. Dalam peringatan tersebut, dipentaskan rangkaian acara mulai dari nasyid, qasidah, sambutan - sambutan dan Tausiyah tentang perjalanan Nabi yang pada suatu malam diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsa di Palestina kemudian beliau naik ke langit menuju sang pencipta.


Hadir pada kesempatan kali itu para sesepuh, tokoh, para RW dan RT, aparat Linmas serta seluruh elemen masyarakat yang antusias turut menyemarakkan suasana acara. Terkonfirmasi, acara peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh dewan kemakmuran mesjid Nurul Huda.


"Alhamdulillah, walaupun acaranya dadakan serba instan. Tetapi, masyarakat hampir dari seluruh desa Sariwangi hadir juga termasuk para RT/ RW termasuk para Linmas. Oleh karena itu, saya atas nama Ketua MUI desa Sariwangi pada hari ini telah melaksanakan maulid nabi dan acara tersebut sebagai pembuktian kecintaan Kami kepada baginda Nabi serta kegiatan Islami ini harapannya kita akan menambah iman kepada Allah SWT, " ungkap Ustadz Dayat Hidayat, di sela kegiatan.


Lebih lanjut Pria yang maju pileg 2024 tersebut, secara rinci menjelaskan selain memperingati maulid Nabi juga di acara itu akan dilaksanakan Do'a bersama karena, kata dia, pada tanggal 14 Februari merupakan momen pesta demokrasi pemilihan umum hajat lima tahunan," agenda berdoa bersama masyarakat ini, bagi Kami wajar dan pantas, sebab Kita mendoakan seluruh bangsa Indonesia khususnya desa Sariwangi, dengan harapan pemilihan umum aman terkendali, tidak ada hal yang diinginkan, pemerintah tetap nyaman, " tuturnya.


Sebagai seorang pemuka agama Ustadz Dayat alasan ia ingin menduduki kursi legislatif di DPRD Kabupaten Bandung Barat, karena ingin memberikan manfaat kepada sesama, sebab hidup ini bukan untuk pribadi, karena, menurutnya, sebaik - baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain serta untuk  kebersamaan. Disamping itu, faktor kecintaannya pada agama dan dakwah yang melandasinya sehingga dirinya rela mengorbankan segalanya walaupun dengan jiwanya sekalipun.


"Esensi tujuannya, hendak mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan jiwa, tenaga dan fikiran. Mudah-mudahan amanah, dalam artian ketika Kita mempunyai permohonan harus merealisasikannya. Amanah itu ada bagi pribadi, organisasi dan masyarakat. Jangan sampai ada sesuatu tetapi tidak utuh ketika sampai kepada masyarakat, amanah itu harus tepat target sasaran, minimal diterima disalurkan dan disampaikan, " tandasnya.


Lebih jauh Ustadz Dayat mengatakan, sebagai warga negara Indonesia yang berhak berpolitik, ia melangkah ke arah tujuannya menggunakan  partai persatuan pembangunan sebagai kendaraan, dari daerah pemilihannya (dapil) tiga yaitu dari kecamatan Cisaruadan  Parongpong serta Lembang. " Hakekat Saya dalam melaksanakan politik ini, substansinya untuk mensejahterakan, tidak hanya kepada dunia tetapi lebih jauh lagi kepada akhirat," terangnya.


Juga, harapan caleg bernomor urut lima tersebut, jika telah menjadi anggota dewan legislatif akan menjadikannya sebagai bahan untuk melakukan amalan amar makruf nahi mungkar yang tentunya jika ada kebijakan - kebijakan prioritas masyarakat didalamnya, namun sepertinya tidak ada sinyalemen untuk di realisasikan, disitulah peran ulama dibutuhkan.


"Itulah yang Saya tempuh,. Kalau memang nanti saya terpilih. Insya Allah, seluruh aspirasi masyarakat yang tentunya bisa dan mampu akan ditindak lanjuti untuk kemajuan desa Sariwangi. Untuk nanti tanggal 14 Februari, sekarang saya siap untuk menang, karena memang pemilu kemarin kalah.Tinggal jawabannya, ada di masyarakat desa Sariwangi, mendukung atau tidak," jelasnya.


Ditempat sama Hidayatuloh selaku relawan kemenangan memberikan tanggapannya, menurut dia, dengan majunya kembali Ustadz Dayat untuk yang kedua kalinya di pemilihan legislatif 2024 diusahakan untuk menang, karenanya ia sangat memohon kepada masyarakat Sariwangi untuk turut berpartisipasi ikut mendukung pencalonan, ustadz Dayat dengan memberikan kontribusi suaranya di tempat pemungutan suara (TPS)." Untuk itu, disamping Saya memohon dengan sangat bantuannya kepada masyarakat, juga sebagai relawan. Saya berdoa kepada Allah mudah-mudahan pada hari H - nya, semua warga Sariwangi dan sekitarnya untuk mencoblos pak Dayat Hidayat dalam pencalegan ini, " harapnya.


Hidayatuloh selanjutnya memaparkan alasan ambisi Ustadz Dayat maju untuk kali kedua, penyebabnya yakni ingin agar ada peran intervensi ulama di parlemen, yang dengan keilmuannya dapat meredam ataupun memupus segala hal yang berkaitan dengan kemudharatan terhadap rakyat, sehingga berlandaskan hal itulah menurut dia salah satu faktornya.


"Dengan pencalonannya Pak Dayat, apakah masyarakat tidak mendengar atau melihat sehingga terbuka pemikirannya, ada pertimbangan, alangkah baiknya di wilayah hukum Sariwangi ada caleg yang bisa memperjuangkan keinginan masyarakat. Dan, membayangkan dikemudian hari, kita mempunyai caleg yang memiliki segala - galanya bagi masyarakat. Sekali lagi Saya mendoakan semoga pak Dayat menjadi anggota dewan perwakilan rakyat," pungkasnya. (𝐓𝐚𝐳𝐞𝐫𝐢)


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama