Yusril Ihza Mahendra Ungkapkan Makna Partai PBB Jual Beras 2 Kilo Harga 13 Ribu


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Di hadiri Ketua Umum partai PBB prof.DR. Yusril Ihza Mahendra SH,. M. Sc., kegiatan gebyar Bazaar beras murah berlangsung meriah serta dihadiri masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Juga pada kesempatan tersebut, disaksikan pula oleh para pengurus dari berbagai daerah serta caleg dari berbagai dapil partai bulan bintang (PBB).


Penyelenggaraan program beras murah tersebut di inisiasi DPP PBB yang dilaksanakan secara serentak kepada seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali di Jawa Barat khususnya kabupaten Bandung Barat. Untuk Kabupaten Bandung Barat, kegiatannya berlangsung di Dermaga Wisata Situ Ciburuy desa Ciburuy Kecamatan Padalarang pada Jum'at 9/2/2024 kemarin.


Gebyar beras murah yang dijual kepada masyarakat, adalah bagian dari rasa kepedulian PBB terhadap lonjakan harga beras yang cukup membebani rakyat. Sehingga acara tersebut, mendapatkan respon yang baik." kenapa tidak gratis tidak boleh nanti kita disalahkan oleh Bawaslu jadi kami beli sekitar 500 ton lebih ya dibagikan hampir ke seluruh wilayah Republik Indonesia," Ucap Yusril dalam sambutannya.


Bazaar beras murah lanjut Yusril, pelaksanaannya secara komprehensif menjangkau sampai ke provinsi Maluku Utara hingga Aceh. Namun kata dia, tidak ke provinsi Papua." Kenapa tidak ada pasar murah ke Papua karena mereka tidak makan nasi, jadi kalau dikasih beras mereka tidak mau, karena makan nya talas, " ucapnya sambil tersenyum.


PBB mengadakan kegiatan beras murah, karena ingin terjangkau oleh masyarakat, sehingga sangat murah, untuk per-paket seberat 2 kilogram dijual sebesar Rp, 13000 dan simbolisasi dari nominal itu bermakna 2 untuk Pasangan Capres/Cawapres dan 13 adalah simbolisasi dari partai bulan bintang. "Lanjut Yusril. 


"Itu supaya gampang diingat, calon presiden yang didukung oleh partai bulan bintang tersebut adalah pasangan nomor 2 pak Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomer 13 adalah nomor Pemilu PBB dalam pemilu 2024 ini jadi 2 kilo 13 ribu no 2 presidennya nomor 13 partainya jadi gampang diingat, " tuturnya.


Pada kesempatan itu Yusril, mengingatkan kepada yang hadir agar ketika nanti datang ke TPS Selain Presiden dan Partai juga jangan lupa terhadap para calegnya yang ada di DPR RI, provinsi dan Kabupaten." Dan kelak, apabila PBB tercapai segala perencanaan akan ada yang menjadi menteri dan posisi strategis lainnya. Juga, jika PBB menang, rakyat senang karena beras murah dapat terjangkau, biaya pendidikan murah," terangnya.


Sebagaimana koalisi PBB dengan Presidennya Prabowo Subianto, "imbuh Yusril, kedepannya sesuai program yaitu akan memberikan makanan gratis dan susu gratis bagi pelajar, santri di pondok pesantren juga ibu hamil dan itu akan diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia." Jadi kalau PBB menang sembako murah, mudah mencari lapangan pekerjaan, dapat susu gratis dan kegiatan lainnya yang tidak membebankan rakyat," tandasnya.


Kiprah PBB selama ini di pentas politik tanah air, tambah Yusril, merupakan partai yang jarang membuat keributan ataupun kericuhan karena PBB adalah partai Islam yang moderat dan akomodatif terhadap semua golongan." Apalagi di Jawa Barat PERSIS sangat kuat dan PERSIS itu dari dulu pendukung setia PBB sampai hari ini dan ormas Islam lainnya juga banyak yang mendukung, " jelasnya.


Di penghujung sambutannya Yusril, sekali lagi mengingatkan kepada yang hadir agar pada saat pelaksanaan pencoblosan di tempat pemungutan suara untuk selalu mengingat jumlah beras dan harganya, yaitu beras 2 kilogram, harga 13 ribu.

 

"Dan Saya berharap betul kepada bapak/Ibu jangan lupa, tanggal 14 datang ke TPS, nanti ada banyak surat suara ada, DPR RI, Provinsi, kabupaten dan presiden. Dan, nanti ajak teman, tetangga, saudara kita semuanya supaya dalam pemilu tanggal 14 Februari nanti sama-sama nyoblos nomer 13 PBB dan nyoblos no 2 untuk presiden," harapnya.


Ditempat sama Mukhlis salah seorang caleg PBB untuk DPRD KBB, memberikan keterangan tentang kegiatan pasar beras murah tersebut yang pada prosesinya dihadiri seluruh caleg Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan maksud dalam rangka mensukseskan program pusat yang secara estafet sampai ke provinsi dan Kabupaten/Kota.


"Ya, itulah tujuan kita datang kesini untuk mensukseskan program beras murah dengan berat 2 kilo dijual seharga Rp, 13 ribu. Selain itu juga, sekaligus untuk menghadiri ketua umum partai bulan bintang Bapak Yusril Ihza Mahendra, "kata caleg dari dapil 3 dengan nomer urut 1 tersebut. 


Mukhlis, mengungkapkan keadaannya ketika bertemu dengan Yusril layaknya seperti dalam mimpi bertemu dengan ketua umum PBB yang tidak sungkan untuk datang ke kabupaten bandung barat. Mimpi bagi saya karena sulitnya, padatnya acara beliau sehingga menyempatkan datang ke KBB. Dan, untuk beras murah ini, mudah -mudahan program ini bisa berkelanjutan, mengingat perlunya kita dekat dengan masyarakat. Semoga program beras ini bisa berkelanjutan diadakan per-tiga bulan sekali," paparnya.


Senada dikatakan caleg PBB Nandang Ahmad, menanggapi Bazaar beras murah itu, seyogyanya kegiatan tersebut dilaksanakan agar bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama yang jauh dari tempat belanja. Dan, yang menjadi sasarannya adalah penduduk dengan klasifikasi golongan menengah kebawah.

 

"Untuk itu, saya mengharapkan mudah - mudahan PBB lolos, dapat 4 persen Threshold di parlemen RI. Serta, saya sebagai caleg dari dapil lima optimis menang, karena kalau ditinjau secara historis dapil lima merupakan lumbung suara nya PBB di KBB, " urainya.


Selain itu juga, eskalasi suara  untuk kegiatan sosialisasi di dapil lima mengalami hal yang signifikan keadaannya, karena ujar dia, terdongkrak oleh sosok Caleg PBB Provinsi yang sudah ternama jadi perolehannya cukup lumayan dibanding dapil yang lain.


"Kami optimis satu kursi. Mudah - mudahan lebih, untuk dapil lima, yaitu Kecamatan Cipongkor, Sindangkerta, Gunung halu dan Rongga. Kepada masyarakat, pilihlah calon dari PBB dengan cerdas dan bijak, Insya Allah PBB jujur sesuai dengan lambang partainya, amanah sesuai kodratnya partai Islam, dan Insya Allah Saya nomer 2 siap mengemban amanah itu," pungkasnya. (𝐢𝐲𝐮𝐬)


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama