Pj. Bupati KBB Meninjau Lokasi Bencana Alam Pergerakan Tanah di Desa Cibedug


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Dalam satu pekan Pj. Bupati KBB terus gencar melakukan peninjauan dan bakti sosial atas bencana alam pergerakan tanah di kampung Cigombong desa Cibedug RT. 04/RW.13 Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. Terjadi beberapa waktu yang lalu, telah mengalami keruksakan yang sangat fatal, hingga mengakibatkan 48 bangunan hancur, 192 jiwa diungsikan, 10 rumah roboh dan 1 kompleks bangunan SD runtuh serta rumah lainnya yang terkena dampak. Mengingat, pentingnya relokasi dampak bencana tersebut begitupun bantuan logistik kian terus dilakukan.


Pj. Bupati Arsan Latif, tiba dilokasi bencana Jumat, 1/3/2024 melakukan peninjauan titik - titik terkena dampak juga mengecek persiapan kebutuhan makanan di Unit Dapur Umum Tagana, selain itu juga mengunjungi tempat para pengungsi. 


Arsan Latif, bertatap muka langsung dengan para korban di area pengungsian. Tentunya, menyampaikan kepada para pengungsi agar supaya selalu tabah dan bermunajat kepada "Allah SWT". Dengan kejadian ini, juga sebagai peringatan kepada kita semua serta senantiasa kita untuk dijadikan suatu ujian yang memang rasanya menyakitkan. Namun dibalik ini semua, merupakan kehendak dari "sang khaliq". Untuk itu, kepada para korban agar saling menjaga istri, anak dan keluarga. Begitupun untuk sementara waktu menjauh dari lokasi yang terkena dampak, apalagi berada didalam bangunan yang roboh untuk menghindari yang tidak diharapkan. 


Lebih lanjut Arsan Latif, memberikan arahan - arahan kepada relawan dan tentunya didampingi jajaran Dinas Pemkab Bandung Barat yang terlibat dalam mengatasi penanganan bencana alam tersebut. (𝐓.𝟎𝟐) 


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama