Raup Suara Terbanyak di PKS, Syamsul Ma'arif Bidik Kursi Bupati KBB


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓

Perhelatan Pemilu 2024, sudah menjajaki perampungan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten/Kota. Secara kesinambungan konstelasi politik berikutnya turut menyongsong, yakni pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang diselenggarakan pada bulan November. Dari segi prestisius dan relevansinya Pilbup, merupakan barometer kekuatan suara partai politik pada ajang tersebut.


Terkait pemilu legislatif, raihan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat cukup signifikan. Sehingga, dimungkinkan untuk meraih 10 sampai 11 kursi di DPRD KBB periode 2024-2029.


Salah seorang politisi PKS yang memperoleh suara terbanyak adalah Syamsul Ma'arif S.Ag., meskipun dirinya merupakan "pemain baru" di kancah politik KBB, tapi kehadirannya sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD KBB pada Pemilu 2024 kemarin menunjukkan performa pencapaian yang sangat luar biasa.


"Kami memang memegang prinsip kalau mampu menjadi juara satu, kenapa harus berhenti di juara dua atau tiga. Kerja kami, adalah sebagaimana semboyan Rawe - rawe rantas malang - malang tuntas," ungkapnya di Warung Sare Maranggi Bareto Cibacang Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang beberapa waktu ke belakang.


Sehingga, dengan komitmen tersebut Syamsul terus berupaya menuntaskan semua kerja secara cerdas agar memperoleh kemenangan. Meskipun di sisi lain dirinya menyadari, bahwa ikhtiar maksimal belum tentu sesuai dengan harapan, baik secara institusional PKS maupun individual diri sendiri.


"Sekuat tenaga kami kerahkan, kemampuan dan kekuatan kami demi mewujudkan cita - cita kami. Karena, kami percaya ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil." Tambahnya.


Sebagai salah seorang pendatang baru, dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Bandung Barat. Syamsul Ma'arif berhasil mendulang suara Pileg KBB 2024 sebesar, 5.083 di Daerah Pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Lembang, Parongpong dan Cisarua. Sementara, diurutan ketiga di bawahnya Hely dan Rismanto. Sehingga, akumulasi perolehan suara PKS berjumlah 44.576 dan berpeluang mendapatkan 3 kursi anggota DPRD KBB 2024-2029.


"Kini tujuan kami adalah ikut dalam kontestasi politik Pilkada KBB 2024, di mana kami sudah membuat tim sosialisasi di 16 kecamatan dan 165 desa yang ada di KBB. Tagline kami adalah HSMBB01, yang artinya Haji Syamsul Ma'arif untuk Bandung Barat Satu." Tandanya.


Terpisah Asep Syamsul Falah salah seorang pembina Tim HSMBB01, menyebutkan terkait pencalonan Syamsul bahwa sesuai regulasi siapapun mempunyai hak dan peluang yang sama dalam Pilkada KBB 2024 ini.


Lebih lanjut Asep, mengatakan dengan tidak adanya calon petahana (incumbent) di pilbup 2024 KBB merupakan suatu kesempatan dan peluang, dan itu terbuka bagi siapapun yang siap maju mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Bandung Barat. Serta sudah saatnya, kata dia KBB dipimpin oleh seorang yang memahami kultur serta potensi KBB.


"Semoga Haji Syamsul Ma'arif, dengan segudang pengalaman organisasi dan juga kemauan kerasnya, mampu menjadi salah seorang bakal calon bupati yang dilirik serta didambakan oleh masyarakat KBB." Pungkasnya. (𝐓𝐚𝐳𝐞𝐫𝐢)


Editor 𝐓𝐨𝐧𝐢 𝐌𝐚𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐚.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama