Diusung Partai PAN, Faisal Haris Maju Pada Pilkada KBB 2024.


KABUPATEN BANDUNG BARAT

DPP Partai Amanat Nasional (PAN), kini tengah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024. Ditengarai, pendaftaran bakal calon Bupati/wakil Bupati dibuka mulai April 2024.


Pada konstelasi tersebut, partai berlambang Matahari itu sedang menjaring sejumlah nama tokoh dan mereka secara resmi telah menyatakan mendaftar serta bersedia untuk bersaing di Pilkada.


Usut punya usut muncul bocoran sosok bernama Faisal Haris, direkomendasikan untuk melenggang mengikuti bursa persaingan dan pengusaha tajir ini besar kemungkinannya ia akan maju dari Partai Amanat Nasional.


"Setidaknya ada beberapa nama besar yang sudah mendaftar untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah, melalui Partai PAN. Namun yang kentara saudara Faisal, " ungkap pria berinisial TF ini.


TF menilai Faisal Haris dengan merujuk pada latar belakang dan kiprahnya, selain sebagai pengusaha sukses jug merupakan sosok yang memiliki ketokohan yang mumpuni. Sehingga, sangat layak didukung untuk melanjutkan kepemimpinan Kabupaten Bandung Barat.


Kabupaten Bandung Barat, menurutnya dengan wilayahnya yang luas serta jumlah penduduk mencapai jutaan jiwa membutuhkan sosok pemimpin memiliki pengalaman, kapasitas dan kapabilitas yang teruji.


Oleh karenanya, ujar TF.  Sejumlah nama yang sudah muncul dan mendaftar melalui Partai PAN tersebut, sangat memenuhi ekspektasi publik. Ia pun, mengapresiasi kesediaan mereka bersaing di Pilkada KBB.


"Atas kesediaan Faisal Haris untuk maju dalam Pilkada KBB, saya apresiasi terutama atas tekad serta niatannya untuk membangun KBB lebih baik lagi kedepannya. " Ucapnya.


Sementara dijelaskan lebih lanjut oleh J, kendati sudah melewati tahapan rekomendasi. Namun kata dia tetap pada prinsipnya dilakukan proses penjaringan bakal calon Bupati/wakil Bupati, mekanismenya dilakukan mulai tingkat DPC hingga bermuara kepada keputusan akhir yakni di tingkat DPP.


"Tingkat DPC, merupakan tahap permulaan. Saya berharap, proses penjaringan ini bisa dilalui mulus oleh Faisal Haris serta para kandidat sesuai mekanisme di internal Partai PAN, tentang keputusan DPP".


Selanjutnya, tambah J. Proses berikutnya, adalah menemukan pasangan calon kepala daerah yang memiliki chemistry (kecocokan) antara calon Bupati dan wakil Bupati serta kesamaan persepsi antar partai dalam koalisi yang akan dibangun kemudian. Dua hal tersebut, kata J akan sangat menentukan keputusan pengusungan pasangan calon kepala daerah nantinya.


"Intinya, keputusan akhir akan tergantung pada dua hal. Keputusan koalisi partai dan chemistry antara calon Bupati dan wakil Bupati, dengan pertimbangan faktor - faktor lain. Seperti elektabilitas dan kapasitas masing-masing calon, " katanya.


Dan untuk itu sebagai opsi dalam hal ini, dilakukan skema koalisi yang kini tengah dalam penjajakan bersama partai politik lain dan menurutnya progresnya sangat positif bahkan responnya sangat signifikan terhadap partai tersebut.


"Yang lebih penting lagi Kita, berharap Bandung Barat ke depan dipimpin oleh tokoh yang mempersatukan semua elemen, bukan memecah belah, tokoh yang mau merangkul semua kekuatan. Sehingga KBB, akan segera menjadi Kabupaten yang maju sesuai dengan harapan kita bersama dan Faisal Haris, "Insya Allah" sebagai orang yang merealisasikannya," pungkasnya. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama