Halal Bihalal PKS Sekaligus Milad ke-22, Ustadz Didik : Ajang Konsolidasi Kader Serta Pilkada KBB


KABUPATEN BANDUNG BARAT,

Agar keterikatan jalinan antara kader, pengurus internal maupun eksternal lebih erat dan solid. DPD PKS KBB, selenggarakan acara Halal Bihalal bertajuk '22 Tahun PKS Terus Membela Rakyat'.


Kegiatan terlaksana pada hari Sabtu, 27/4/2024 berlokasi di Wisata Kuda Pakuhaji Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.


Untuk menyemarakkan suasana, acara diisi dengan serangkaian kegiatan mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan, pengajian, pentas musik dan seni, sambutan - sambutan serta pembagian door prize yang menyajikan 1 unit sepeda motor, 3 unit sepeda, tv, kompor gas, seterika dan lain lain.


Dalam sambutannya, ketua DPD PKS KBB Acep Hud pertama menyampaikan terimakasih atas kehadiran para ketua DPC, para dewan dari dapil masing - masing, pembimbing dan pembina UPA juga kepada para tamu undangan lainnya." Terima kasih Kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu sekalian, para tokoh masyarakat para PKS dan PKS muda serta yang tidak bisa Saya sebut satu -  satunya," buka dia.


Acep pada kesempatan tersebut sangat bersyukur kepada Allah SWT., karena pada waktu pagi menjelang siang tersebut dirinya bisa hadir dan berkumpul disuatu tempat untuk mengikuti Halal Bihalal." Setelah kita malaksanakan Shaum di bulan Ramadhan, tentunya pada acara Halal Bihalal Ini DPD PKS Kabupaten Bandung Barat berkepentingan untuk mengadakan acara ini," ungkapnya.


Menurut Acep, banyak makna yang bisa dipetik kegiatan tersebut. Adalah, bukan hanya sebagai ajang silaturrahim diantara kader pengurus dan relawan namun merasakan kebahagiaan setelah melaksanakan puasa di bulan Ramadhan." Akan tetapi kita pun juga sekalian, mengingatkan bahwa pada tanggal 20 April adalah miladnya PKS yang hari ini menginjak usia 22 tahun bahkan tagline nya terus membela rakyat," tuturnya.


Acep memberikan analogi terkait dengan usia 22 tahun dengan psikologi, ukuran manusia sebagai parameternya yaitu dimana pada masa itu merupakan salah satu ukuran yang mencapai tahap kematangan dan kedewasaan." Mudah - mudahan kita semakin dewasa dan matang dalam menjalankan misi PKS. Selain itu juga, kita bertemu pada pagi hari ini adalah untuk menguatkan dan meningkatkan soliditas kita," tegasnya.


Ditempat sama Ustadz Didik senada, menyebutkan mengenai acara tersebut tujuan utamanya ialah melakukan konsolidasi. Karena, kata dia sebagai kegiatan seremonial setelah melakukan perjuangan di pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden. Ditengarai Ustadz Didik, konstelasi pemilihan umum legislatif kemarin berhasil lolos ke DPRD provinsi.


"Kemudian kita memasuki bulan Ramadhan, pasca itu kita adakan Halal Bihalal. Lalu memperingati miladnya PKS ke-22, sekaligus konsolidasi dan Insya Allah Kita akan menghadapi Pilkada, pemilihan gubernur dan Bupati Kabupaten Bandung Barat, kita konsolidasi kembali bersama kader. Semoga siap untuk berjuang kembali," bebernya.


Mengenai Pilkada Kabupaten Bandung Barat, lanjut Didik sejauh ini dirinya telah mendapatkan amanah untuk menjadi salah satu kandidat Bupati Bandung Barat. Dan, serta merta secara sistematis sebagai seorang kader harus siap untuk melaksanakan tugas.


"Untuk wakil masih dalam tahap proses, saat ini ada dua orang dan nanti akan dikerucutkan di dewan pimpinan pusat, kemudian nanti akan keluar satu nama, " jelasnya.


Harapan Didik terhadap Kabupaten Bandung Barat, adalah terciptanya suatu entitas yang dikehendaki oleh masyarakat yaitu pemerataan pembangunan, ekonomi hingga terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran. "Harapan kedepannya Bandung Barat lebih baik, makanya kalau Saya secara pribadi, sering menyampaikan taglinenya adalah 'Benahi Bandung Barat' karena Bandung Barat ini banyak yang harus dibenahi," tandasnya.


Disisi lain Didik juga mengharapkan, adanya sinergitas dan kolaborasi untuk mewujudkan segala impiannya dengan seluruh instrumen yang mempunyai ketertarikan untuk membangun KBB. Karena ia, menilai dengan kerjasama hasilnya akan lebih signifikan dan maksimal. "Mari bersama - sama dan tentu kita tidak bisa sendirian PKS, juga tidak bisa membangun bandung barat sendirian kita pasti bersama - sama dengan pihak lain, tapi hari ini PKS sebagai pemenang di Bandung Barat. Tentu sangat layak untuk memimpin Bandung Barat dan PKS, di Bandung Barat mendapatkan 8 kursi serta Insya Allah untuk DPRD nya mendapatkan kursi ketua, " pungkasnya. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama