Raih Juara 2, Pelatih Impian Wahana Bandung : Bidik Juara Nasional Di Yogyakarta


KOTA BANDUNG,

Berlangsung di Gor Pajajaran Kota Bandung Minggu, 25 April 2024. Klub Bola Voli Putri Impian Wahana Bandung berhasil meraih juara II pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar Klub Bola Voli Indoor Putri U-17 Se-Jawa Barat. 


Hal tersebut diungkap pelatih Wahana Risco Herlambang, ketika dikonfirmasi kekalahan tim asuhannya pada babak final menurutnya bukan suatu kekecewaan melainkan awal dari keberhasilan kedepannya karena dibalik pertandingan tersebut diakuinya masih banyak yang harus dipelajari dari celah - celah kekurangan." Tim kami telah berhasil menjuarai posisi ke 2. Hal ini, sudah memang menjadi ketentuan dimana suatu permainan pasti ada yang kalah dan menang. Namun, bukan untuk menjadi suatu kelemahan dalam permainan tentunya menjadi daya dorong untuk maju kedepannya yang akan diraih. "Ungkapnya.


Torehan tersebut lanjut Risco, tidak terlepas dari tim pemain dapat menjadi kolaborasi dalam pertandingan kejurda. Tentunya, memiliki skill diantara masing - masing pemain.


Dan, kendati meraih posisi ke 2. Risco menambahkan, timnya mendapatkan predikat sebagai tim terbaik pada ajang tersebut dan lolos untuk mengikuti pertandingan di kejuaraan tingkat Nasional mewakili Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Yogyakarta. 


"Kekecewaan kami sedikit terobati dengan mendapatkan predikat klub terbaik dan dengan demikian lolos untuk bertanding menjadi kontestan di tingkat nasional mewakili Jawa Barat," tegasnya.


Pencapaian tersebut, sambung Risco, bisa dijadikan modal yang baik bagi para atlet untuk menatap ke depan di kejuaraan yang lebih besar.


"Terima kasih kepada adik - adik yang sudah berhasil membawa nama tim menjadi juara II, semoga ke depan kita lebih bisa mempersiapkan diri dan berhasil menjadi juara pertama. " Tandasnya.


Disisi lain, ada korelasinya terkait keberhasilan tim Impian Wahana Bandung hingga mencapai babak grand final, dimana dalam pertandingan itu dari sekian para atlet yang sedang berjuang untuk meraih kemenangan, ada sosok yang menjadi the sessions maker pada game tersebut. Yakni Nabila, salah satu siswi SMA Negeri 2 Padalarang kelas 1 (kelas10).


Selain mempunyai postur atletis ia juga memiliki kemampuan diatas rata - rata, dengan berbagai tehnik dan skillnya beberapa aksinya mampu mengecoh dan merepotkan lawan. Dengan kelebihannya tersebut Nabila, cocok untuk memimpin tim Voli Impian Wahana Bandung. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama