Cabor Bola Voli indor untuk KBB, tim Putra dan Putri Lolos Popda 2025

 

Lensa Olahraga, 

Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Wilayah I tahun 2024, berlangsung di Kota Depok. Penyelenggaraannya diadakan pada bulan 21 hingga 25 Mei 2024.


Terkonfirmasi ada delapan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, pada kejuaraan kali ini. Yakni, sepak bola, bola basket, bola voli dan sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat serta bulu tangkis.


Sementara, untuk peserta yang akan berpartisipasi di wilayah I ada tujuh daerah diantaranya Kota Depok sebagai tuan rumah. Untuk peserta Kota Bogor dan Kota Sukabumi termasuk Kabupaten Bogor serta Kabupaten Cianjur berikut Kabupaten Bandung Barat beserta Kabupaten Sukabumi.


Fokus pada cabor bola voli indoor Putra dan putri tim kontingen Popwil Kabupaten Bandung Barat berhasil lolos ke Popda Jabar 2025 setelah pada Sabtu, 25 Mei 2024 menjadi juara ke 2 di Popwil yang diselenggarakan di Gor Kartika Kostrad Cilodong Depok.


"Alhamdulillah, setelah menunggu 9 tahun akhirnya Tim Popwil Bola Voli Indoor Putera dan Puteri Kabupaten Barat berhasil lolos ke Popda Jabar 2025," ungkap Pelatih Popwil KBB.


Ia, menjelaskan perjuangan Tim voli putri dari Kabupaten Bandung Barat yang digawangi oleh putri KBB dan kawan - kawan membuahkan hasil yang tidak mengecewakan pendukungnya. 


Pada leg kali itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang memuaskan, sehingga dipastikan lolos ke pertandingan selanjutnya.


Untuk memenangkan pertandingan tersebut, sejak awal pertandingan pada set pertama dimulai, tim voli putri dibawah asuhan pelatih mereka terus-terusan menggempur area lawan dengan smash - smash tajam. Intensitas serangan dari tim voli KBB, justru semakin meningkat. "Seolah mendapatkan booster dari dukungan penonton dipinggir lapangan".


jalannya pertandingan, cukup menegangkan dan mendebarkan. Dimana kedua tim sama - sama memiliki skil yang berimbang, sehingga kedua tim harus berjuang keras untuk mendapatkan poin demi poin.


Tim voli putri KBB yang terus menerus, mendapatkan dukungan dari pinggir lapangan semakin percaya diri dan akhirnya menutup kemenangan.


"Perjuangan tidak mengkhianati hasil, dengan semangat dan kegigihan anak - anak akhirnya kita berhasil memenangkan pertandingan sore ini," ujar pelatih.


Alhasil, dengan kemenangan itu. Sekaligus membawa Tim voli putri menjadi juara ke dua dan atas raihan itu, berhak mendapat tiket untuk melaju ke Popda Jabar 2025.


"Alhamdulillah, kita menang dan kita sekaligus menjadi runner-up sehingga lolos ke Popda Jabar 2025," kata Pelatih Tim Voli Putri KBB. 


"Dengan semangat dan kegigihan anak - anak, akhirnya kita berhasil memenangkan pertandingan sore ini. " Ujarnya.


Jauh ke depan menghadapi Popda Jabar 2025, dirinya akan mempersiapkan anak - anak didiknya lebih maksimal lagi. Sebab, lawan yang akan dihadapi cukup berat. 


"Saya berharap, Mudah-mudahan anak - anak sehat semuanya, karena di level Popda lawan kita pasti jauh lebih berat. Tapi kita optimis juara dan dapat medali emas, " pungkasnya. (Tazeri) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama