Desa Sukatani Terbitkan Sertifikat 230 Bidang Tanah, bekerjasama dengan BPN


KABUPATEN BANDUNG BARAT

Selasa, 21/05/2424

Pemerintah Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, bekerjasama dengan BPN melaksanakan penyerahan program PTSL sebanyak 220 sertifikat bidang tanah terbit dari 2300 bidang tanah. 


Kades Sukatani Dede Supriadi, bahwa pelaksanaan penyerahan program PTSL sebanyak 220 bidang tanah yang baru selesai dari 2300 bidang tanah yang sisanya masih berproses. Kepada, masyarakat menghimbau agar supaya menjaga sertifikat tersebut dengan baik. Jangan sampai hilang, karena sertifikat berkekuatan hukum-nya lebih kuat, "himbauannya.


"Hal ini, bisa bermanfaat bagi warga masyarakat untuk memiliki sertifikat tanah. Dengan adanya program ini pun sangat antusias, maka kami akan melakukan penyelesaian secara bertahap. Untuk itu, kepada warga masyarakat yang belum selesai untuk agar sabar menanti. Kami, akan segera berupaya untuk semuanya mampu diselesaikan".


Ketua team 5 BPN Alam Nugraha S., menjelaskan kegiatan ini supaya bisa selesaikan tepat waktu dan cepat. Karena kita, melihat animo masyarakat dan  Apresiasi sangat tinggi. Sehingga pihak BPN, berusaha memantau sejauhmana secara maksimal menyelesaikan tepat waktu. "Ujarnya.


Ucapan terimaksih pun terlontar dari salah satu warga masyarakat Yanto (68) kepada pemerintah desa Sukatani dan jajarannya, merasa senang dengan adanya program PTSL yang dilakukan pemerintah sudah dapat membantu dan meringankan masyarakat desa Sukatani. Walaupun, adanya biaya administrasi, kami sangat mendukung dan cukup sepadan hanya di minta biaya Rp 150,000,- . "Ungkapnya. (Budi Jabrig) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama