Faisal Haris Resmi Menjadi Bakal Calon Bupati Bandung Barat Setelah Dapatkan Rekom DPP PAN


KABUPATEN BANDUNG BARAT

Pintu menuju pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung Barat 2024, sudah terbuka bagi Faisal Haris usai mendapat rekomendasi DPP PAN dengan demikian untuk memasukinya harus mulai ada pergerakkan timnya di seluruh Kecamatan di KBB.


Disebutkan dalam surat DPP PAN bernomor : 028/PILKADA/IV/2024. yang diterbitkan di Jakarta, 16 April 2024 menegaskan, menyetujui dan merekomendasikan atas nama Faisal Haris untuk menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2024-2029. 


"Dengan begitu Saudara Faisal Haris siap bertarung di Pilkada KBB, dipastikan Tim sudah mulai bergerak melakukan sosialisasi di semua wilayah, " ujar TF kepada media Rabu, 1/5/2024.


TF, menyebutkan untuk menindaklanjuti rekomendasi agar bertarung di pilkada Kabupaten Bandung Barat, Faisal Haris ditugaskan supaya segera melakukan sosialisasi dan melakukan kampanye.


"Ada beberapa nama, namun Faisal Haris satu - satunya nama yang di rekomendasikan DPP PAN sebagai bakal calon Bupati KBB. DPP menugaskan untuk sosialisasi dan kampanye, " kata TF.


Kendati demikian DPP Partai amanat nasional, lanjut TF tidak gegabah dalam masalah ini, prosedur dijalankan, tetap memprioritaskan sosok yang potensial untuk bertarung di Pilkada. Selain itu, memperhatikan survei internal partai.


"Prosedur tetap dijalankan, setiap Pilkada pasti partai PAN mensurvei kadernya. Kemudian, nanti itu kan dicermati lagi untuk dipanggil kesiapannya dan sejauh ini Faisal Haris sangat siap, " bebernya.


Sementara JJ menambahkan, tentang adanya rekomendasi tersebut Faisal Haris kata J harus menempuh sesuai dengan mandat itu, diharuskannya melakukan koalisi dengan beberapa partai untuk memenuhi persyaratan." Sejauh ini Faisal Haris, harus melakukan penjajakan dan berkomunikasi dengan beberapa partai. Tetapi semuanya sambil jalan, " tandasnya.


JJ menambahkan, secara paralel seiring membuat program pemenangan pilkada 2024 untuk menggerakkan mesin partai. juga Faisal Haris, harus melaksanakan eksplorasi terkait figur pasangan untuk menjadi calon wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.


"Selain tersebut diatas secara intensif ia harus melakukan komunikasi dengan DPW dan  DPD serta DPC juga lainnya, termasuk melaksanakan kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada 2024, " jelasnya.


Menurut penilaian JJ bahwa Faisal Haris, adalah figur potensial yang diusung DPD maupun DPC berlandaskan setelah dan sebelumnya dilakukan evaluasi kompetensi kinerja, karakteristik serta poin yang proporsional, terkait jam terbangnya di peta politik, sehingga dengan begitu secara fisibilitas. JJ memastikan Faisal Haris, layak mengikuti pertarungan pilkada KBB.


"Faisal Haris, merupakan figur potensial setelah sebelumnya dilakukan uji fisibilitas. Karena nanti ia akan mendapatkan tugas berat, sebab ada banyak kompetitor yang harus dihadapi. Namun terhadap Faisal Haris secara pribadi Saya optimis, " tutupnya. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama