Harkitnas, Arsan Latif Lepas Kontingen Popwilda Ke Depok : Saya Akan Hadir


KABUPATEN BANDUNG BARAT

Bersama para ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bandung Barat diadakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di plaza Mekarsari pemerintah kabupaten Bandung Barat Senin, 20/5/2024.


Pada momentum itu Pj. Bupati Kabupaten Bandung Barat bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya dikatakan untuk melanjutkan semangat kebangkitan yang telah dipancangkan para pendiri bangsa terutama terkait pergeseran zaman dalam menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi, menjadi penanda zaman baru.


Kemajuan teknologi, kata Arsan telah menghampiri kehidupan sehari - hari dan menjadi bagian dari peradaban. Inovasi-inovasi teknologi, telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.


Sementara itu tambahnya, di hadapan telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah. Secara demografi menunjukkan bagaimana eskalasi penduduk Kabupaten Bandung Barat, menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.


"Sebagaimana mengacu pada pendataan, peluang Kabupaten Bandung Barat menjadi wilayah maju ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi. Ini merupakan kesempatan, oleh karenanya kita sama sekali tidak boleh keliru dalam memilih langkah," tegasnya.


Bonus demografi yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat, haruslah dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu yang berpeluang, menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital.


"Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan KBB telah terpampang di depan mata. seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju KBB maju," ucapnya.


Selain itu Arsan mengemukakan, bahwa pada peringatan hari kebangkitan nasional ini, terinspirasi oleh para pejuang dan pahlawan seperti Budi Utomo. RA Kartini dll." Agar generasi muda bekerja lebih inovatif, lebih punya semangat untuk kemajuan bangsa serta untuk menyongsong generasi emas 2045," kata Arsan.


Pada kesempatan tersebut, secara paralel Arsan membuat agenda pelepasan Kontingen Popwilda wilayah 1 di Kota Depok yang penyelenggaraannya dilaksanakan sampai dengan tanggal 25 yang akan datang.


"Untuk keberangkatan ke sana ada 159 orang kontingen, 111 orang di antaranya Atlit, dengan 5 cabang olah raga yang akan di ikuti, yaitu cabang bulutangkis.Voli, Sepak Bola,Tenis meja, Pencak silat," sebutnya.


Pertandingan tersebut, imbuh Arsan sebagai ajang pembuktian bahwa generasi muda yang berpotensi dan berprestasi. Sehingga, untuk kedepannya Arsan menyampaikan pemerintah harus menyiapkan satu tempat sebagai sarana untuk semua kegiatan cabang olahraga yang di pergunakan peruntukannya bagi Atlet yang ada di Kabupaten Bandung Barat.


"Insya Allah, untuk memberikan dorongan semangat, support kepada para atlit yang bertanding, Saya akan menghadiri dan akan datang ke Depok sebelum tanggal 25, "tutupnya. (Budi Jabrig)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama