IBI Cabang KBB, Wujudkan Pelayanan Prima dalam Penguatan Profesi di era Transformasi


IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Cabang Kabupaten Bandung Barat, berupaya mewujudkan pelayanan secara prima untuk penguatan profesi dalam melaksanakan tugas visi dan misi bidan di era transformasi. Seperti disampaikan, ketua IBI KBB Yeti Heryani pada acara Halal bihalal bertempat di Aula HBS jalan Raya Cimareme Sabtu, 25/5/2024.


Acara tersebut, dihadiri 200 peserta dari berbagai wilayah Kabupaten Bandung Barat. Yakni 8 ranting diantaranya : Kecamatan Ngamprah dan Padalarang serta Sindangkerta juga Lembang termasuk Cililin begitupun Cisarua. 


Ibunya para Bidan Yeti Heryani, di sela-sela kegiatan beliau menyampaikan kepada awak media. Kegiatan kali ini, walaupun telat namun tetap dilaksanakan setiap tahun-nya mengingat jadwal dan tugas sangat padat. Hal ini, lebih mengutamakan pada pelayanan para pasien memberikan pelayanan secara optimal. Tentunya, kami atas nama IBI Cabang KBB mengucapkan terlebih kepada masyarakat KBB "Minal Aizin Walfaizin". " Ucapnya. 


"Karena, kita sebagai manusia antara pengurus dengan anggota atau anggota dengan pengurus pasti ada kesalahan, baik yang di sengaja atupun sebaliknya. Apalagi kepada para pasien, pasti ada sedikit kesalahan maupun kekurangan". 


Tetapi kita semua harus melayani dengan profesional sesuai UU No. 17 Permenkes dan No. 21 tahun 2021, "tutur Yeti. Dan, memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan pelayanan prima kepada para pasien. Karena, menyangkut keselamatan serta menjamin mutu kesehatan yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat. " Tuturnya. 


Sementara, kebutuhan pelayanan kesehatan perlu oktimal yang dapat menunjang bagi para pasien. Dan, kami selalu menghimbau mengulang-ulang kepada seluruh anggota baik dalam memberikan pemaparan masukan atau edukasi agar selalu siap untuk melayani dengan baik. Kita profesional dalam melaksanakan pelayanan terhadap pasien, diharapkan jangan sampai ceroboh selalu berupaya memberikan pelayanan prima terhadap para pasien. "Himbaunya.


Hal tersebut tidak terlepas dari, visi mewujudkan bidan profesional berstandar global. Juga peran misi, meningkatkan kekuatan organisasi, meningkatkan peran IBI dalam meningkatkan mutu pendidikan bidan serta pelayanan, meningkatkan kesejahteraan anggota dan mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerja. Serta nilai - nilai yang mendasari IBI mengutamakan kebersamaan, mempersatukan diri dalam satu wadah, pengayoman terhadap anggota, pengembangan diri, peran serta dalam komunitas, mempertahankan citra Bidan dan pelayanan berkualitas kepada Ibu dan Anak.


Selain itupun misi IBI, membangun komitmen para anggota dalam kerjasama yang harmonis, berorientasi pada tujuan bersama, menumbuh kembangkan minat anggota untuk meningkatkan pendidikan secara berkelanjutan, menyebarkan dan mempublikasikan nilai - nilai etik profesi dalam perilaku dan pelayanan, menggali potensi individu serta organisasi dalam meningkatkan kemandirian juga kesejahteraan, menjaga begitupun memperkuat jaringan kemitraan dengan menciptakan basis komunikasi lintas sektor, meningkatkan berupaya memelihara kapasitas bidan dalam pelayanan baik pemberdayaan perempuan dan masyarakat. "Pungkasnya. (Budi.07) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama