Milangkala Desa Kertawangi Ke-46, Wujudkan Desa Mandiri


KABUPATEN BANDUNG BARAT

Pada hakikatnya Pemdes Kertawangi berupaya mewujudkan desa mandiri dengan ujung tombak ekonomi kreatif, hal tersebut seperti disampaikan Kades Yanto Bin Surya saat usai pembukaan pidato dalam melaksanakan Milangkala yang ke-46 bertempat lapangan desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat Senin, 20/5/2024.


Acara pun dihadiri dari berbagai tokoh masyarakat dan Mustika Kecamatan Cisarua juga Kapolsek begitu pula Danramil berikut aparatur desa termasuk mantan kepala desa. 


Yanto, berharap momen ini sebagai awal strategi percepatan pertumbuhan perekonomian yang mampu membangun disegala aspek dengan didukung program - program desa untuk terlaksananya Pemdes berjalan sebagaimana mestinya dan dapat terasa oleh masyarakat itu sendiri. Sehingga, warga masyarakat pun dapat mendukung dengan keberlangsungan pembangunan tersebut. "Dalam orasinya.


Ketua BPD Nanang Haryono, alhamdullilah telah bisa melaksanakan kegiatan untuk membangun desa Kertawangi  dan responsip sangat positif dari masyarakat dan pengusaha. " Ujarnya. 


Kehadiran Camat Cisarua Drs. Taufik Firmansyah M. Si., mengucapkan selamat Milangkala desa Kertawangi yang ke-46. Mudah - mudahan  desa Kertawangi semakin maju, semakin bangkit dan semakin mandiri serta pembangunan - pembangunan yang diraih. Sangat luar biasa menunjukan bahwa desa Kertawangi lebih baik dan maju dengan penuh semangat gotong royong. "Ucapnya.


Pipit Puspita Dewan dari partai Golkar saat menghadiri acara pun selain, menyambut Milangkala ke-46 juga mengapresiasi para UMKM desa Kertawangi memberikan dukungan penuh. Dengan hasil karya seni bernilai yang mampu menciptakan dari bahan dasar bambu, kayu dan batok kelapa. Hal tersebut, salah satu kreatif yang dapat menunjang perkembangan perekonomian dan pembangunan desa Kertawangi menuju desa Mandiri. "Ungkapnya. (Iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama