Polisi Cek Tkp Kebakaran Rumah di Desa Campaka


JABAR, 

Dua lantai rumah berukuran 5x7 meter milik seorang guru mengaji di Kampung Sabagi desa Campaka Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, hangus dilahap oleh si jago merah pada sekitar pukul 19.00 WIB. Kamis, 30/05/2024.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K., mengatakan Kebakaran bermula dari lantai dua ketika anak korban Nia sedang beristirahat setelah menyetrika pakaian. Suara percikan listrik terdengar, diikuti oleh api yang cepat membesar. Nia, segera berteriak meminta pertolongan dan dengan sigap para santri dan warga sekitar berusaha memadamkan api.


Polisi telah mengambil tindak cepat dengan menerima laporan terkait kebakaran tersebut, bergegas menuju lokasi, membantu memadamkan api dan melakukan pengamanan di tempat kejadian. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan unit pemadam kebakaran, untuk membantu memadamkan api.


Berkat kerjasama petugas kepolisian bersama warga sekitar dan satu unit mobil pemadam kebakaran api pun berhasil dipadamkan, tanpa menimbulkan korban jiwa. Polsek Malangbong, mencatat identitas korban serta kesaksian dari saksi - saksi, termasuk Nia, yang menyatakan bahwa api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, khususnya dari kabel setrika.


Pihak Kepolisian telah mengambil langkah preventif dengan memberikan himbauan, kepada warga sekitar agar lebih berhati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas di dalam rumah terutama yang berkaitan dengan kelistrikan.


Kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah), termasuk kerusakan pada rumah dan barang - barang di dalamnya. Peristiwa tragis ini, menjadi peringatan bagi masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi bahaya kebakaran dan menjaga instalasi listrik dengan baik. (Benk) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama