Prestasi Propam Polrestabes Bandung, Juara Turnamen Sepakbola Dansesko AU Cup


KOTA BANDUNG

Terinventarisir pemain Indonesia, ternyata ada juga sosok dengan latar belakang TNI-Polri. Bahkan ada yang bermain di beberapa klub ternama di Indonesia, ini merupakan sebuah manisfestasi bahwa dunia kepolisian dan dunia militer tidak se-absolut seputar menjaga kedaulatan dan keamanan teritorial.


Disisi lain, suatu tantangan serta ketertarikan bagi sebagian pemain untuk bergabung dengan klub yang berafiliasi dengan dunia militer dan kepolisian. Sebut saja, salah satunya Bhayangkara FC.


Relevansinya, diadakan pertandingan sepakbola Densesko AU Cup. Tujuannya seperti tersebut diatas, selain sebagai sarana untuk mencari bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik dan mengingat sebenarnya di tubuh TNI-Polri merupakan gudang atlet yang potensial.


Turnamen tersebut, diikuti oleh beberapa tim sepak bola yang terdiri dari unsur TNI- Polri dan masyarakat umum. Tentunya, sebagai stimulus disediakan hadiah pada pertandingan tersebut hadiah.


Polrestabes Bandung terhadap kegiatan tersebut, mengirimkan perwakilannya dari divisi Propam untuk turut berpartisipasi memeriahkan turnamen.


Adapun tim yang dipercaya mengikuti kejuaraan itu ialah,  Club DSD FRENS. Dan, sukses, berhasil memenangkan turnamen tersebut. Sontak, euphoria pada kesempatan tersebut terpancar, karena bagi Club kepolisian tersebut merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tidak tergambarkan.


Man of the match pada ajang itu terfokus pada Aiptu Saeful, anggota Propam Polrestabes Bandung. Kepiawaiannya dalam mengolah dan membangun serangan ke jantung pertahanan lawan sangat atraktif.


Berposisi sebagai gelandang serang, beberapa ia melakukan penetrasi hingga lawan secara mental mengalami kemunduran, beberapa kali lawan tidak mampu melakukan marking terhadap dirinya. Dengan begitu layak mendapatkan pemain terbaik.


Berhubungan dengan hal itu, ternyata banyak atlit di jajaran Propam Polrestabes Bandung yang mempunyai talenta. Ditengarai, banyak atlet dari berbagai cabang olahraga profesional di internal Propam Polrestabes Bandung.


"Turnamen sepak bola Danseko AU Cup ini, telah mendapat respon yang sangat antusias dan animo para peserta yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan TNI-Polri," paparnya.


Aiptu Saeful, mengatakan saat disela-sela kesibukan kepada awak media, olah raga sepak bola ini tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobby melainkan lebih dari itu, diantaranya  bisa menjadi sarana pembinaan individu agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi juga meluapkan ekspresi setelah penat melaksanakan tugas sebagai abdi negara.


“Dengan kemenangan ini Saya berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, ” kata Saeful.


Dikatakan Saeful, tujuan suatu perlombaan atau pertandingan bukan untuk kemenangan semata, sebab kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa berdasarkan kemampuan masing-masing. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh atlet yang sudah tampil maksimal dalam turnamen Dansesko AU Cup tersebut," ungkapnya 


"Semoga kejuaraan ini menjadi tonggak kemunculan atlet-atlet sepak bola muda yang berbakat dan berprestasi di masa mendatang. Dan melalui sepak bola Dansesko AU Cup  ini, semakin mempererat hubungan persaudaraan dan tapi silaturahmi sesama official, pelatih dan para pemain," pungkasnya. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama