Produksi Kuliner Bripka Tommy demi Menyisihkan terhadap Anak Yatim-Piatu dan Menciptakan Lapangan Kerja


Hampir di seluruh setiap daerah di Indonesia memiliki makanan atau kuliner ciri khas tersendiri, sebut Jawa Barat memiliki berbagai aneka makanan atau kuliner yang dapat menjadikan oleh - oleh Kota/Kabupaten Bandung seringkali dikunjungi dari berbagai daerah. Opak dan Ranginang, merupakan makanan atau kuliner yang diolah dari bahan dasar ketan putih, kelapa dan bumbu lainnya dengan memiliki resep bumbu khas Kabupaten Bandung Senin, 13/5/2024.


Salah satu personil Devisi Unit Propam Polrestabes Bandung  Bripka Tommy, telah berhasil memproduksi Opak dan Ranginang sejak tahun 2019. Hal tersebut selain menjaga ciri khas kuliner daerahnya, juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. 


Kepada awak media Bripka. Tomy menjelaskan, upaya usaha ini saya lakukan agar dapat menambah penghasilan diluar dinas dan dapat membantu sedikit menyisihkan kepada anak Yatim-Piatu di setiap pesantren - pesantren khususnya Kabupaten Bandung serta dapat menciptakan lapangan kerja. "Alhamdullilah selama bisnis ini berjalan, saya sudah bisa memperkerjakan 5 orang. "Ucapnya.


Produk orang Cileunyi Wetan Kabupaten Bandung ini, dengan niat dan ikhlas yang kian terus berupaya memproduksi Opak dan Ranginang menjadi berkualitas dan menghasilkan rasa lebih bagus serta banyak penerima pesanan dari berbagai daerah. Jangan lupa beli produk Opak dan Ranginang berlebel Mang Omy, jadikan rasa untuk kita semua yang lebih bermanfaat serta berbagi hasil untuk semua.


Tips Bripka Tommy, dalam pengolahan produksi Opak dan Ranginang tidak semudah yang dibayangkan karena berhubungan dengan alam. Yakni, dilihat dari cuaca alam bila dimusim penghujan kualitas produksi sangat sulit untuk diolah. Namun, antisipasinya saya sudah mempersiapkan produksi tambahan untuk menutupi kebutuhan dipasaran yang cukup. "Ringkasnya.


Demi menjaga rasa, hal ini dibutuhkan sekali keseriusan dan keuletan bagi para pengolah adonan yang akan diolah. Dan, lebih fokus ke rasa bukan ke objek atau model. Karena, rasa yang dapat diminati oleh konsumen atau pembeli. Sementara, objek atau model seperti biasanya antara bentuk Opak dan Ranginang orang lebih mengetahuinya atau mengenalnya. "Tutupnya. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama