Pusdiklatpasus Kopassus Batujajar Gelar Komsos Di Desa Batujajar Timur, Dihadiri FKKPPI, PEPABRI Dan Kades


KABUPATEN BANDUNG BARAT

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bersama keluarga besar, siap mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju, selain itu menjalin kemanunggalan dengan rakyat, terhadap hal itu TNI mempunyai program sosial yaitu komunikasi sosial (komsos) yang beresensi membangun sinergitas dengan masyarakat.

Pelaksanaan komsos diadakan pada Rabu (8/5/2024), di aula kantor Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Hadir pada kesempatan tersebut keluarga besar TNI AD seperti FKPPI, PEPABRI, Kepala Desa Batujajar Timur, para tokoh serta instrumen lainnya.

Kapten Infanteri Kasiter, Mulyanto tentang kegiatan menjelaskan yakni dalam rangka menciptakan interaksi serta kekompakan kerjasama antara TNI dan keluarga besar TNI serta aparatur pemerintahan desa, juga melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan Komsos.

Lanjut, Mulyanto mengatakan kegiatan Silahturahmi dan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh TNI yang tentunya sebagai aparat teritorial harus berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan aparatur pemerintah desa maupun warga masyarakat." Juga selain itu acara ini dengan tujuan agar dapat mewujudkan hubungan kebersamaan dan kerja sama yang erat dengan berbagai elemen masyarakat," ucapnya.

Mulyanto juga menyebut bahwa kegiatan ini juga mencerminkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat di wilayah binaannya, disamping itu dengan kegiatan ini TNI dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

"Dan melalui kegiatan ini Kami dapat bersilaturahmi, karena Organisasi kemasyarakatan di bawah naungan TNI. Kita selalu bersinergi untuk memajukan masyarakat di sekeliling kita, untuk lebih luasnya kita menjaga keutuhan negara," jelasnya.

Ditempat sama menurut kepala desa Batujajar timur, H. Mochtar, mengenai komsos yang dilaksanakan TNI pada hari itu merupakan suatu kemajuan bagi masyarakat, karena menurutnya akan terjalin komunikasi yang lebih baik, masyarakat lebih dewasa terhadap permasalahan yang ada dihadapan tentu bisa di sampaikan pada saat ini.

"Insya Allah dan hasilnya akan lebih baik.Dan, untuk ke depanya kegiatan ini akan terus di laksanakan, serta seluruh lapisan akan di undang, tokoh masyarakat, tokoh wanita. Harapan Saya dalam kegiatan ini akan terjalin komunikasi lebih kuat dan membawa hal positif bagi masyarakat," tuturnya.

Disisi lain Ketua KB FKPPI 10.28 KBB, Gaston Barus, menerangkan bahwa kegiatan komsos di laksanakan oleh Pusdikparsus Kopassus Batujajar, komsos tersebut, kata dia adalah peran serta TNI, keluarga besar TNI dengan masyarakat, kegiatan ini sangat menunjang, mengisi pengetahuan, kebersamaan, TNI dan masyarakat.

Gaston menambahkan banyak program sosial tentang peduli pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa terutama desa Batujajar timur, yang di pimpin kepala desa, Babinkantibmas, Babinsa sebagai pelaksana kegiatan." Seperti yang terlihat di desa Batujajar Timur ini, semoga kebersamaan program ini bisa di laksanakan secara berkala," harapnya.

Gaston memberikan apresiasi terhadap hal itu, Karena, ujar dia kalau mengandalkan anggaran APBD tidak mungkin bisa tersentuh semua untuk kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Bandung barat.

"Makanya dengan program peduli , TNI AD, keluarga besar TNI AD, siap mewujudkan ketahanan yang tangguh untuk Indonesia maju," pungkasnya. (Budi Jabrig)

Editor Tazeri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama