Sosialisasi Penertiban KJA di Waduk Saguling


KABUPATEN BANDUNG BARAT 

Selasa, 7/5/2024 kegiatan sosialisasi penertiban KJA (Keramba Jaring Apung) Waduk Saguling TA. 2024 bertempat di aula kantor desa Jati dihadiri oleh kepala desa Jati H. Unang Mahaludin dan kepala desa Saguling Lia Mutiara serta Analis pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Rimba ST,. M. Eng., serta satgas Citarum Harum


dalam kesempatan itu Lia, menyampaikan bahwa sebagai Kades Saguling mendukung sepenuhnya program pemerintah ini. Namun dalam hal ini Lia, meminta kepada Satgas Citarum Harum untuk bisa memberikan solusi kepada masyarakat. Agar program ini, bisa memberikan kesinambungan dan perekonomian yang baik serta tetap berusaha di Kolam Jaring Apung bagi warga terdampak. "Ujarnya. 


Lebih lanjut Rimba sebagai Analisis Pengelolaan Sumber Daya Air, menjelaskan ada 3 (tiga) Waduk yang akan di tata sesuai Pergub yaitu : Jatiluhur dan Saguling serta Cirata, karena sudah melebihi kapasitas yang diijin kan. Maka dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat akan peduli dengan program pemerintah ini. Dampak bagi warga memang ada, karena mereka sudah lama menenpati dan mencari mata pencaharian KJA in. Tetapi dalam hal kwalitas dan kuantitas air, kita harus  memikirkannya saat ini pemerintah tidak bisa memungkiri. Untuk memikirkan solusi yang terbaik bagi mereka terkena dampak terutama dengan usaha mereka kedepannya "Jelasnya.

 

Selaku Kepala Desa Jati H. Unang menegaskan selama azas-nya keamanan, kenyamanan, kebaikan dan kesejahteraan warganya. Kaitannya dengan perbankan 


Pemerintah sebijak mungkin, jangan sampai memutuskan begitu saja namun harus adanya kenyamanan ketertiban bagi warga yang berdampak. "Tegasnya. (Budi Jabrig).


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama