Acara Pelepasan dan Kelulusan Kelas VI dan Kenaikan Kelas SDN Sirnajaya Tampilkan Pentas Seni


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Selesai ujian akhir, digelar acara perpisahan dan kelulusan kelas VI dan kenaikan kelas 1 sampai V, di SDN Sinarjaya. Kegiatan dilaksanakan di halaman gedung SDN Sirnajaya pada Kamis, 27/06/2024.


Terpantau acara berlangsung hikmad, semarak dan meriah, penuh sukacita serta haru bahagia, baik pihak sekolah maupun orang tua siswa - siswi. 


Atmosfir keakraban mencuat pada acara itu, ditambah ada berbagai macam kegiatan di antaranya pentas pagelaran seni dan seni tari yang dilaksanakan oleh siswa - siswi SDN Sirnajaya sehingga acara kenaikan dan kelulusan lebih semarak dan meriah.


Kegiatan dihadiri oleh Kepala sekolah, para guru, orang tua dan siswa, komite sekolah serta tamu undangan lainnya. Terkonfirmasi pelepasan untuk kelas VI sebanyak 91 siswa.


Kepala sekolah SDN Sinarjaya Juarmi M. Pd., mengatakan acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa - siswi di sekolah ini berjalan lancar semarak dan meriah berkat dukungan dari semua guru, komite sekolah serta orang tua wali murid. Menurutnya, tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semuanya, tidak akan mungkin kegiatan terlaksana.


"Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada wali murid yang ikut mendukung dalam kegiatan ini, baik tenaga maupun pikiran. Sehingga kegiatan ini berjalan lancar, ”paparnya.


Juarmi M.Pd., menjelaskan pelepasan dan kenaikan kelas ini menampilkan suguhan program P5 singkatan dari projek, penguatan, profil, pelajar dan pancasila. Dalam penerjemahannya P5 tersebut, implementasinya dapat memberikan peluang kepada siswa untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap melalui interaksi dengan teman, guru serta tokoh masyarakat.


"Dengan mengaplikasikan P5, anak didik dapat meningkatkan potensi juga berpengaruh terhadap kepribadian menjadi lebih baik, " tuturnya.


Terkait dengan siswa yang lulus, atas nama kepala sekolah. Juarmi berpesan, agar guru dan anak - anak didik serta para orang tua tetap menjalin silaturahmi yang baik. Karena, perpisahan tidak lah berarti memutuskan silaturahmi." Pada hari ini secara resmi lulus sebanyak 91 siswa dan siswi, berarti tanggung jawab sekolah telah selesai dalam memberikan pendidikan. Namun kami berharap tali silaturahmi antara siswa dan guru tetap terjalin," ucapnya.


Selanjutnya Juarmi berharap, agar seluruh siswa - siswi yang telah lulus belajar tersebut supaya dapat melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi lagi, supaya tercapai cita - cita. Sehingga, orang tua merasa bangga mempunyai anak yang pintar dan bisa berguna bagi Nusa dan bangsa.


"Dan untuk siswa - siswi yang naik kelas, supaya lebih giat lagi belajarnya dan tingkatkanlah nilai prestasinya supaya lebih meningkat lagi, maka menjadi putra - putri anak yang pintar dan cerdas serta berguna bagi Nusa dan bangsa, sesuai dengan harapan orang tua masing - masing," tutupnya.(iyus) 


Editor Tazeri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama