Dampak Kemacetan Simpang Cimareme, perlu kerja extra Satlantas Polres Cimahi


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Jalan Simpang Cimareme Kabupaten Bandung Barat yang kerap setiap hari terjadi kemacetan hampir dari satu kilo penumpukan kendaraan dari arah Selatan, hal tersebut banyak menuai berbagai komentar warga masyarakat baik pengguna kendaraan umum maupun pribadi. Hal ini tidak terlepas peran dan tugas Satlantas Polres Cimahi, untuk mengatasi kemacetan tersebut dengan kerja extra Selasa, 18/6/2024. 


Seperti disampaikan personil Patwal Polres Cimahi Bripka Agus Aris, selama bertugas di wilayah Simpang Cimareme banyak mengalami perkembangan terkait kemacetan diperkirakan pukul 07 Pagi sampai pukul 5 Sore. Hal ini, bagi anggota Satlantas Polres Cimahi melakukan pengaturan lalulintas dari berbagai arah. 


Bripka Agus Aris dalam keterangannya kepada awak media, bahwa selain mengendalikan atau mengatur kemacetan banyak sekali pelanggaran pengemudi baik roda dua (2) maupun roda empat (4) dari arah Padalarang menuju wilayah hukum Polres Cimahi. Hal tersebut, terutama para pengendara dari luar wilayah hukum Polres Cimahi juga sembarangan berhenti kendaraan umum seperti angkot. Namun, perlu juga untuk diketahui bahwa ruas jalan Simpang Cimareme bisa kemungkinan sempitnya ruas jalan sebab volume kendaraan yang menjadi kendala termasuk kendaraan berat. Ini, sangat wajar perlintasan Simpang Cimareme merupakan wilayah kawasan industri. "Ungkapnya.


Sementara perlu juga untuk di klarifikasi, bagi Satlantas khususnya wilayah hukum Polres Cimahi anggota kami saat bertugas sudah mengantongi SOP atas petunjuk pimpinan dalam mengatasi kemacetan lalulintas Simpang Cimareme baik volume kendaraan dan tingkat kemacetan maupun pelanggaran pengemudi saat mengatur sering terjadi pengendara mengabaikan himbauan para petugas dilapangan menerobos yang dapat menimbulkan kecelakaan terutama penumpukan kendaraan dari berbagai arah sehingga bisa memicu kemacetan . " Katanya. 


Bripka Agus Aris menambahkan, menghimbau kepada pengguna jalan para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas diseputar Simpang Cimareme terlebih mengikuti aturan petunjuk petugas lalulintas demi terciptanya kenyaman dan keamanan dalam mengemudi yang sudah menjadi kewajiban. Perlu juga disampaikan, kawasan Simpang Cimareme para pejalan kaki dan saat menstop kendaraan umum (angkot) ditempat lebih aman dan sebalik-nya para angkot jangan sampai memberhentikan pada saat arus jalan lancar cari titik aman untuk berhenti begitupun saat menyebrang lebih berhati-hati. Maka, anggota kami dalam melakukan pelayanan tugas untuk pengamanan pengaturan kendaraan yang menumpuk berupaya dapat terkendali dampak dari kemacetan terutama kecelakaan. "Tegasnya. (07) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama