Dishub KBB peluncuran perdana Aplikasi "Siap Akurat" Uji Emisi Kendaraan roda dua dan roda empat



KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Dishub (dinas perhubungan) KBB meluncurkan aplikasi perdana " Siap Akurat " bagi pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat serta kendaraan berat lainnya yang beroperasi di Bandung Barat, uji emisi kendaraan bertempat di UPT penguji jalan Cikamuning dengan biaya gratis. Hal tersebut Dishub KBB, berupaya mengatasi penekanan tingkat kecelakaan bagi pengguna kendaraan bermotor Kamis, 20/6/2024.


Seperti disampaikan Kadishub KBB Fauzan Azima pada acara HUT ke-17 Kabupaten Bandung Barat, bahwa program Dishub bekerja sama dengan Kominfo KBB agar mempermudah pemilik kendaraan yang akan melakukan uji emosi bisa dibuka melalui web dan kami persilahkan download Web Kabupaten Bandung Barat. "Ungkapnya.


" Mengingat persyaratan utama teknis kendaraan bermotor, harus memperhatikan kinerja sistem rem, sistem kemudi, kondisi ban, lampu dan spion harus sesuai standar pabrikan baik roda dua maupun roda empat".


Hal ini, semua jenis kendaraan harus terpenuhi persyaratan tersebut demi berupaya untuk penekanan tingkat kecelakaan. Dan, tentunya bagi pemilik kendaraan bisa langsung ke UPT pengujian kendaraan bermotor di Cikamuning dengan adanya para petugas penguji dan alat uji yang lengkap, pemeriksaan bisa terlaksana dari awal sampai akhir.  Apabila hasil pemeriksaan bagus semua, kendaraan tersebut bisa dipastikan yang laik jalan. "Papar Fauzan. (Budi 013) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama