Posyandu Pitaloka Memasuki Tingkat Kabupaten


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Lomba Posyandu tahun 2024, tingkat Kecamatan Ngamprah desa Cimareme dari 11 Posyandu terpilih sebagai juara terbaik Posyandu Pitaloka RW. 05 desa Cimareme. Memasuki recheking team, penilai ke tingkat kabupaten Bandung barat Kamis, 13/6/2024.


Pada kesempatan recheking hadir Sekretaris Dinas Pemberdayaan Desa Siti Nurhayati SH,. MSI., dan Kabid Kelembagaan Lia Azami S. STP., serta Lintas Sektor DP2KBP3A juga Dinas Kesehatan begitu pula Dinas Pendidikan termasuk Bunda Paud Desa beserta pokjanal didampingi para Kader.


Camat Ngamprah Agnes Virganty S. STP,. M.S.I., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta bimbingan kepada Kader Posyandu Pitaloka desa Cimareme. Dalam penilaian administrasi hari ini, bukti epidens akan di perkuat oleh kader Pitaloka 5, selain itu dapat menginspirasi Posyandu lain-nya. Desa Cimareme ini hari ke tiga dalam Recheking, kemarin juga pada Rabu, 12/6/2024 telah di laksanakan sosialaisasi stop trafficking, perlindungan calon pekerja migran Indonesia. Berlanjut, sosialisasi pencegahan stunting, menuju Indonesia Emas 2045 dengan pemberian makanan tambahan olahan ikan di Posyandu. "Tuturnya, dihadapan para wartawan. 


Agnes, menambahkan Inovasi Panggul Sira, yaitu inovasi serta kolaborasi kemitraan  CSR dari perusahaan yang dekat dengan Posyandu.

Media pun ikut menjadi kolaborasi, tentunya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menguatkan, cegah stunting. " Tambah Agnes. 


Kepala desa Cimareme H. Cecep Sudrajat, berharap dengan adanya lomba ini yang terpenting memberikan motivasi kepada para Kader Posyandu untuk memberikan pelayanan terbaik-nya. Ikhtiar yang maksimal, agar menjadi kesempatan dalam prestasi dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. "Harapannya.


H. Cecep melanjutkan keterangan pers-nya, semua pelaksanaan kegiatan Posyandu di desa Cimareme sesuai dengan intruksi. Artinya Posyandu tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada kerjasama dengan semua lembaga desa misalkan BPD dan LPMD. Dalam hal, produk unggulan dan pemanfaatan limbah. Sehingga, bisa menopang perekonomian keluarga. (Budi.013) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama