Upaya mengatasi Alzhaimer memasuki Lanjut Usia, Desa Tanimulya mendirikan 2 Sekolah Lansia


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Telah berdiri dua (2) sekolah lansia bertempat desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, diikuti peserta 55 lansia dari mulai usia 60 sampai 65 tahun salah satu program atau kegiatan yang diranjang khusus untuk menyediakan pelatihan dan pendidikan kepada orang sudah memasuki lanjut usia atau lansia Selasa, 25/6/2024.


Kegiatan sekolah lansia (Campaka Ramah Lansia) setiap bulannya dilaksanakan di desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah yang sudah dimiliki yakni Nurhasanah RW. 3 dan RW. 4, termasuk Sekolah Ramah Lansia di RW. 10 serta RW. 11 Bale Sawala. 


Kader PKK desa Tanimulya Euis, menyampaikan kepada awak media bahwa beberapa kegiatan yang selalu dilaksanakan dan diikuti oleh peserta termasuk pemeriksaan kesehatan, cek darah, senam lansia. Selain itu, kami memproritaskan kegiatan ini supaya lansia terhindar dari Azhaimer atau terhindar kepikunan. "Ucapnya.


"Tujuan utamanya, supaya  lansia tetap produktif, aktif, selalu sehat, dikehidupan sehari-hari. Bahkan dapat menjadi meningkatkan tatap ekonomi melalui berkarya baik keterampilan pemanfaatan barang bekas atau daur ulang untuk menambah penghasilan keluarga dan ada pengumpulan sampah".


Euis menambahkan keterangan, sekolah lansia ini adalah Program DP2KBP3A Kabupaten/Provinsi bekerjasama dengan Yayasan IRL (Indonesia Ramah Lansia) Jawa Barat Dr. Susiana Nurgaraha juga sangat berterima kasih sekali kepada bapak Asep Sopandi S. Ip., sebagai PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) yang selalu siap dan rela memberikan materi kepada peserta sekolah lansia. "Pungkas Euis. (Budi/iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama