UTD RSUD Otista gelar Kegiatan Sosialisasi Skrining Kesehatan Jantung dan Donor Darah



KABUPATEN BANDUNG BARAT,

UTD RSUD Otista dan Hasna Medika gelar Kegiatan Sosialisasi Skrining Kesehatan Jantung dan Donor Darah, bekerja sama dengan Karang Taruna KBB bertempat seketariat Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat Jumat, 28/6/2024.

Kepala Bidang Administrasi RSUD Otista ADV. Basuki T Dj,. SH,. MM., menjelaskan kegiatan pertama adalah pengecekan kesehatan, diskrining apa bisa lolos untuk diambil darahnya dan kita mempunyai aplikasi HELOBLOOD. Sehingga, mempermudah dan tinggal mendonorkan dan kegiatan ini dilakukan 3 bulan sekali. Manfaatnya untuk pendonor kesehatan kita, gimana darah yang lama diambil dan kembali darah baru maka fisik kita lebih baik, darah yang diambil satu pendonor 350 ml. Dan, selama se-Minggu darah akan normal kembali setelah di donorkan. "Ungkapnya.

Waki Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat Abdul Rahman Sidiq, mengucapkan terima kasih untuk kerjasama-nya demi untuk kepentingan masyarakat. Dan, kami juga bisa membantu yang memerlukan darah pesanya untuk masyarakat Bandung Barat jaga kesehatan serta cek kesehatan agar sehat lahir batin. "Pungkasnya.

Hasna Medika klinik utama Jantung Bandung Syifa Fadilah, menambahkan kegiatan ini harus terus berkolaborasi untuk penyuluhan - penyuluhan sehingga lebih aware dan juga lebih peduli kesehatan baik anak muda maupun lansia. Tentunya, Hasana Medika buka BPJS dan sudah bekerjasama dengan BPJS. Termasuk Hasana Medika menyediakan sarana dan prasarana diantaranya : IGD, Instalasi rawat inap, Instalasi rawat jalan, Instalasi farmasi, Rekam medis dan Laboraturium serta Radiologi termasuk Echocardiography Treadmill. "Imbuhnya. (iyus)

Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama