Viral 5 Remaja Indonesia, Lecehkan Korban Genosida Palestina


RAGAM BERITA, 

Di tengah dukungan berbagai kalangan terhadap warga Palestina atas kebiadaban entitas Israel terhadap jiwa dan wilayah mereka, aksi para remaja berikut ini menciderai dukungan moril yang selalu digaungkan masyarakat Indonesia. 


Video yang viral ini, memperlihatkan perilaku tidak pantas beberapa remaja yang karena menjadikan bahan candaan terhadap korban genosida Palestina.


Video tersebut, diduga kuat direkam di sebuah restoran cepat saji yang diketahui teraviliasi dengan Israel. Hal ini, dilihat dari menu - menu yang para remaja ini tengah santap.


Dalam video yang beredar, lima (5) remaja tersebut tampak sedang menikmati makanan sembari mengucapkan kalimat - kalimat candaan bernada menghina korban di Palestina.


“ Tulang anak Palestina,” ucap salah satu remaja.


" Daging anak Palestina ", timpal remaja lainnya sambil menunjuk ayam yang dihilangkan diatas meja.


Ucapan tersebut, diikuti tawa teman-temannya yang menambah kesan pelecehan.


 “Darah anak Palestina,” tambah remaja lain. Seorang remaja juga terlihat, memperlihatkan saus tomat sambil mengatakan.


“Ini bukan saus, ini darah anak Palestina.”


Video ini awalnya diunggah, oleh salah satu remaja tersebut di akun Instagramnya @chirenggs. Setelah mendapat kecaman dari berbagai pihak, video tersebut dihapus oleh pengunggahnya.


Namun akun X, @cingreborn memposting ulang video tersebut dengan kritik terhadap perilaku remaja tersebut.


“Mau boikot silakan, mau tidak juga silakan. Tapi harus banget ngejokes sampai bawa tulang dan darah anak Palestina ?” tulisnya, dalam postingan yang juga mendapat banyak respons dari netizen. (Lilis Suryani) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama