450 Prajurit Diberangkatkan Pratugas, Danrem 032/Wirabraja Sampaikan Pesan Mendalam


PAYAKUMBUH, 

Komandan Korem 032/Wirabraja didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I BB, berikan pengarahan kepada seluruh personil prajurit batalyon lnfanteri 131/Braja Sakti yang akan melaksanakan pra tugas ke Sangga buana Jawa Barat yang dilaksanakan di lapangan Batalyon lnfanteri 131/Braja Sakti pada Selasa, 16/7/2024.


Berdasarkan arahan Komandan Korem 032/Wirabraja kepada seluruh prajurit mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas prajurit harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjaga perbatasan dengan sebaik mungkin. 


"Melaksanakan tugas, merupakan kebanggaan seorang prajurit dan juga menjadi hal yang sempat sangat penting. Karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang prajurit untuk menjaga wilayah perbatasan juga menjaga kesatuan republik Indonesia," ujarnya kepada seluruh prajurit. 


lebih lanjut, ia mengatakan ada beberapa hal yang harus diingat oleh seorang prajurit saat melaksanakan tugas. Di antaranya, adalah tidak melakukan pelanggaran meskipun sekecil apapun itu. 


 "Prajurit harus ingat !, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun itu. Sebab, seorang prajurit Guna melaksanakan pra tugas di Bandung tepatnya tempat latihan bagi TNI AD sebelum berangkat PAMTAS RI ke Papua. 


Tampak ratusan prajurit batalyon lnfanteri 131/Braja Sakti, upacara pelepasan dan tradisi satuan Satgas Pamtas statis RI-PNG Yonif 131/ Braja Sakti dalam rangka latihan pra tugas TA 2024. 


Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo saat menyampaikan sambutannya, mengatakan bahwa seorang prajurit harus siap ditempatkan dimana saja. 


"kehidupan di batalyon pada umumnya sama yang membedakan, adalah karena Batalyon infanteri adalah satuan tempur maka siap diperintahkan dimana saja," ujarnya lagi. 


Selanjutnya, ia mengatakan lagi bahwa pada hari ini adalah hari yang bersejarah karena ada yang belum pernah melaksanakan satgas di papua. 


"Satgas ini ada yang melaksanakan pertama kali dan ada yang sudah beberapa kali mengikuti, tentu hal ini merupakan hal yang bersejarah bagi prajurit. Kita harapkan prajurit bisa melaksanakannya dengan baik ," ujarnya. 


Lebih lanjut, ia mengatakan di medan tugas nantinya prajurit diharapkan bisa menjalankan tugas teritorial dengan baik. Kemudian, untuk istri prajurit harus mendoakan agar suaminya bisa selamat dalam tugas.


Turut hadir Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim 0306/50 Kota, Prajurit dan lbu Persit. (07) 


Editor Toni Mardiana. 

(Penrem 032/Wbr).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama