AKP. MAMAN turut merayakan Bhayangkara Polri ke-78, wujud sifat ekspresif melalui Bakti Sosial


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Banyak pola yang dilakukan para personel pejabat kepolisian Republik Indonesia dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-78, mulai dari mengadakan pertandingan olahraga serta event lainnya yang bersifat merefleksikan euphoria kegembiraan yang begitu bersemangat.


Tak terkecuali kepolisian Sektor (Polsek) Gununghalu yang pada momen tersebut, sebagai wujud ekspresif menitikberatkan kepada kegiatan perasaan kemanusiaan yang realisasinya mengadakan kegiatan Bakti Sosial.


Kapolsek Gununghalu AKP. Maman Maulana Ismail S.Pd., mengatakan acara Bakti Sosial peringatan hari Bhayangkara yang ke-78 merupakan suatu hal yang dipandang secara filosofis adalah berbagi kebahagiaan sehingga dapat juga dirasakan oleh masyarakat yang sedang ditimpa kesusahan. Selain itu, sebagai pengikat simpul tali silaturahmi warga masyarakat dengan kepolisian Sektor Gununghalu.


Seperti diungkapkan AKP. Maman kepada awak media, di hari Bhayangkara ini. Kami turut, berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang dikemas dalam acara Bakti Sosial dengan memberikan beberapa paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.


Pada pelaksanaannya, lanjut Maman bahwa sasaran penerima meliputi beberapa kriteria yang sebelumnya dilakukan pendataan terkait penduduk di wilayah hukumnya yang terinventarisir sangat membutuhkan dan layak untuk menerimanya.


"Dari hasil pendataan, pemberian bantuan penerimanya yakni terdiri dari Purnawirawan dan Warakawuri, korban PHK serta keluarga yang kurang mampu bahkan kepada warga yang cacat fisik".


Menurut Kapolsek Gununghalu, tidak mengurangi semangat perayaan hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini, rutin dilakukan dengan tujuan untuk ikut meringankan beban masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok, walaupun bantuan tersebut, kata Kapolsek, hanya alakadarnya tetapi warga banyak yang merasa terbantu.


"Jika di lihat dari isinya sederhana, alakadarnya namun Kami dengan ikhlas dan niat tulus dalam memberikannya dan Alhamdulillah masyarakat senang serta apresiasi dengan apa yang kami kerjakan," terangnya.


Diantara para penerima bantuan Bakti Sosial Polsek Gununghalu adalah Dadang, merupakan warga yang sejak lahir mengalami tuna daksa dan tuna wicara. Menurut keluarganya memang sering menerima bantuan, bahkan dari pihak Kepolisian, baik Polsek maupun Polres.


Kemudian Uleb, mengungkapkan tentang dirinya yang menjadi sasaran penerima bantuan sangat berterimakasih. Karena, keadaan ekonomi yang sedang menimpanya bisa terdongkrak kembali. Uleb, menjelaskan bahwa dirinya adalah salah satu korban PHK.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Gununghalu, bantuan ini sangat meringankan beban keluarga untuk beberapa hari dan ini sangat membantu kami," pungkas Uleb. (Tazeri) 


Toni mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama