Desa Cimareme menggelar Sunatan Massal bertempat Klinik Paramedika Bandung


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Desa Cimareme Kecamatan  Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, menggelar  kegiatan khitanan massal bertempat Aula Desa dalam tekhnis proses khitanan Klinik Paramedika Bandung Selasa, 9/7/2024.


Dengan peserta 25 anak - anak dihadiri para orangtua dan Kepala Desa juga Kaur Keuangan serta Ketua Desa Siaga.


Kepala Desa Cimareme H. Cecep Sudrajat, menjelaskan bahwa untuk khitanan massal ini berlangsung di klinik Paramedika Bandung, untuk jadwal pemberangkatan dilaksanakan besok pukul 3.30 WIB. Dengan menyediakan kendaraan 1 bis, sementara untuk yang tidak ikut dengan rombongan dipersilahkan berangkat sendiri. "Ucapnya.


"Kegiatan ini, kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun untuk membantu orang - orang yang memang perlu dibantu serta dalam rangka memperingati 1 Muharam 1446 H. Tentunya, anggaran diambil dari (DD) Dana Desa. Proritas khitanan massal ini, khusus untuk warga Cimareme, terkecuali masih ada kuota diperbolehkan untuk desa terdekat bisa ikut serta untuk khitanan massal. Fasilitas yang diberikan untuk khitan adalah pakaian, bingkisan dan uang sebagai panyecep serta diberikan sertifikat".


Harapannya, semoga kegiatan positif ini terus digelar untuk mempererat tali persaudaraan umat muslim serta memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat keseluruhan. "Pungkasnya "iyus"


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama