Desa Nanggerang Sambut 1 MUHARAM 1446 H, Bagian dari Bentuk Ukhuwah Islamiyah


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Masyarakat Desa Nanggerang Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, menyambut Tahun baru 1 Muharam 1446 H Sabtu, 6/7/2024 dimeriahkan pawai obor yang sudah menjadi tradisi, dilakukan kelililng Kampung sambil mengumandakan Sholawat dan Pujian kepada Rasulullah SAW., dan terakhir berkumpul di desa dilanjutkan dengan Tausiah dengan Ustadz Abdul Muiz Alfaridz serta Nada dan Dakwah sebagai bintang tamu SOS, Aman - Amin artis sinetron Kiansantang.


Acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa dan Aparatur desa termasuk Bimas-Babinsa serta Tokoh Agama juga Tokoh masyarakat disertai lapisan masyarakat.


Kepala Desa Nanggerang Rahmat Wibowo, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjadikan tali silaturahmi sebagai ukhuwah islamiyah untuk mewujudkan kekeluargaan, kebersamaan serta gotong royong. Selain itu, sebagai pondasi dalam mewujudkan persatuan dan menandakan terjadinya perubahan pada sesuatu  menuju kebaikan yang mana memiliki manfaat untuk seluruh masyarakat serta sebagai tolak-ukur memajukan lebih baik lagi pemerintahan desa Nanggerang. "Ungkapnya.


"Dan ini pun, sebagai pembelajaran serta bahan evaluasi bagi kami. Pesan yang disampaikan kepada mayarakat, untuk mempertahankan tali silaturahmi dan gotong royong". (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama