Desa Sukahaji Lirik peluang Stadion Standar Nasional, sebagai salah satu memacu pertumbuhan ekonomi



KABUPATEN BANDUNG BARAT,

Pemerintah Desa Sukahaji Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, melirik Stadion Standar Nasional sebagai salah satu memacu pertumbuhan ekonomi dan icon destinasi wisata dalam bidang olahraga dengan memiliki aset tanah seluas 2,5 ha., program pemdes tersebut menjadi harapan warga masyarakat untuk segera terwujud Rabu, 17/7/2024.

Luas lahan stadion mencapai sekitar 2 Ha, bertempat desa Sukahaji dengan anggaran perencanaan pembangunan kurang lebih mencapai Rp. 2 miliar dengan konsep Stadion Standar Nasional. Selain untuk digunakan sarana dan prasarana olahraga juga dapat mendorong terbentuknya para cabang olahraga alet maupun atletik baik dikalangan warga masyarakat juga kalangan peserta didik sekolah SD dan SMP/MTs serta SMA, kini akan segera direncanakan pembangunan Stadion sekelas Standar Nasional. Terlebih, memacu pertumbuhan perekonomian desa Sukahaji seperti diungkapkan kepala desa Dadan Muldani S. Pd.


"Bahwa, pemdes Sukahaji akan berencana membangun sebuah Stadion sekelas Standar Nasional dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi lewat olahraga juga untuk kedepannya mencari bibit - bibit dunia persepakbolaan dan Atlit, kami akan berupaya semaksimal mungkin terwujud stadion tersebut. Tentunya, memacu pertumbuhan ekonomi dan peluang untuk menciptakan lapangan kerja. "Ujarnya.

"Ide tersebut muncul dari berbagai tokoh masyarakat dan warga masyarakat serta peran dikalangan pemerintahan desa, seiring berjalan kami mempertimbangkan sehingga muncul kesepakatan bersama untuk segera terwujud".


Lebih lanjut Dadan, menjelaskan bahwa stadion tersebut bisa kedepannya untuk berbagai kegiatan sarana dan prasarana di wilayah desa Sukahaji serta lebih utama mampu mendobrak peningkatan tarap ekonomi warga masyarakat kedepannya. Selain itu juga, aset desa bisa bermanfaat bagi semua warga masyarakat baik lokal maupun nasional. "Jelasnya.

Seperti yang diharapkan Dadan, anggaran dapat terpenuhi dengan perencanaan mengajukan-pengajuan ke Pemkab Bandung Barat agar secepatnya dapat terrealisasi. Mengingat, anggaran dimaksud hanya pertama untuk kedepannya bisa mendapatkan hasil yang cukup gemilang dan lebih utama memacu pertumbuhan ekonomi warga masyarakat serta bisa menarik wisatawan dari berbagai lapisan. Dan, banyak sekali manfaat Stadion tersebut bila sudah berdiri untuk kedepannya maupun yang akan datang dari generasi ke generasi penerus. "Tuturnya. (BUDI.013)

Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama