Kang Haru Suandharu Cagub Jawa Barat."Nyaah Ka Urang Jawa Barat, Ca'ang Kasalarea"


KOTA BANDUNG, -

Jawa Barat banyak pemimpin Gubernur yang melekat dengan Tatar Pasundan, perhatian masyarakat urang Sunda terpusat pada sosok yang dihormati.


 _"Nu Dipikakolot Rasa Katresna Jeung Rasa Mirasa Ka Ca'angan Salarea, Urang Sunda Moal Luepas Tina Jalir Janji, Hayu Urang Dukung Kang Haru Suandharu Keur Ka Bagja'an Urang Salarea"._ 


Masyarakat Jawa barat, memiliki ciri khas tersendiri tidak terlepas dari kebudayaan Sunda yang memang sosok pemimpin sebelumnya sangat dominan kepada menitik beratkan asal kelahirannya. Kini kehadiran Kang Haru Suandharu, merupakan sosok cucu di Tatar Pasundan menjadi perhatian masyarakat Jawa Barat yang akan mampu memimpin dengan potensi yang dimiliki. 


Beberapa waktu yang lalu Kang Haru giat bersosialisasi diberbagai daerah isu persoalan yang perlu diselesaikan di Jawa Barat, setelah Gubernur Ridwan Kamil usai masa jabatannya.


Kang Haru, menyampaikan bahwa Jawa Barat sebagai Provinsi dengan populasi pertumbuhan penduduk terbanyak di Indonesia. Yakni, hampir mencapai 50 juta jiwa lebih yang memiliki beragam permasalahan yang harus diselesaikan. "Ucapnya.


"Tentunya, persoalan - persoalan dimasyarakat terkait kemiskinan ekstrem, sulitnya lapangan pekerjaan, permasalahan para pedagang, kemacetan, pembangunan saran dan prasarana serta lingkungan bakal menjadi isu krusial untuk berupaya diselesaikan".


Cucu dari Tatar Pasundan Kang Haru, lebih agresif, responsif menyangkut kebudayaan yang bernilai diatas tanah kelahirnya yang akan lebih berkembang pesat setelah usai masa kepemimpinan regenerasi terdahulu. Dan, kecintaan serta mencintai leluhur para tokoh pendiri Tatar Pasundan akan menjadi cikal bakal penerusnya ada di Kang Haru Suandharu. Hal ini, ungkapan dari para tokoh masyarakat, budayawan, sastrawan dan khususnya masyarakat Jawa Barat. [ Benk ]


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama