Menyongsong Milangkala ke-195, Desa Nyenang gelar Tradisi Budaya Hajat Bumi


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Menyongsong Milangkala ke-195, desa Nyenang Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat menggelar tradisi budaya hajat bumi bertempat lapangan sepak bola desa Nyenang Minggu, 7/7/2024.


Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para tokoh Budaya Dedi Mulyadi dan Kabid Pariwisata serta Forkopimcam juga para Kepala Desa, beserta Babinsa-Bimas diikuti Perangkat Desa. 


Kepala Desa Nyenang Wawan Saputra, menyampaikan Milangkala desa ini setiap tahun dilaksanakan dalam rangka hajat bumi dan semua masyarakat desa Nyenang tumpah ruah memeriahkan tradisi budaya hajat bumi ini. Disertai iring-iringan pawai jampana beragam hasil bumi pun turut dipikul dari para petani ataupun dari nelayan dengan pakaian khas Sunda serta masyarakat sangat antusias sekali dalam acara ini. "Ucapnya.


Selain itu juga, menanamkan tali silaturahmi dengan bekerjasama dan gotong royong. Sehingga Pemerintahan Desa Nyenang lebih maju lagi yang disertai visi dan misi, silih asah, silih asih, silih asuh, rumput-raut sauyunan untuk merubah panyakit hate. " Pungkasnya. (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama