Posyandu Pitaloka Kebanggaan Desa Cimareme, dinobatkan sebagai "Center of excellent"


KABUPATEN BANDUNG BARAT, - 

Posyandu Pitaloka Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, telah dinobatkan sebagai Posyandu "Center of excellent" dalam Recheking penilaian lomba Posyandu di tingkat Provinsi Jawa Barat masuk nominasi terbaik Senin, 29/7/2024.


Keberhasilan Posyandu Pitaloka dimiliki desa Cimareme, langsung dinilai team penilai dari provinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu Posyandu terbaik saat ini. Raihan tersebut, langkah menuju ke tingkat provinsi Jawa Barat. 


Seperti diketahui, bahwa acara digelar bertempat di Posyandu Pitaloka jalan Babakan dengan dihadiri Ketua TP PKK KBB Bunda Eni Ade Zakir, Kadis DPMD, Pokjanal KBB/Pokjanal Kecamatan, Camat Ngamprah, Danramil, Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa dan Babinsa serta Binmas. 


Disela-sela acara Ketua TP PKK Bunda Eni Ade Zakir, menyampaikan kepada awak media dengan terpilihnya Posyandu Pitaloka Desa Cimareme sebagai perwakilan dari Kabupaten Bandung Barat untuk menuju Provinsi Jawa Barat kiranya saat ini, optimis mampu menunjukan keberhasilan dalam implementasinya bisa mengadaptasikan diri atas kepedulian kepada peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat yang merupakan salah satu peran dan fungsi Posyandu itu sendiri khususnya ditingkat desa yang berada di Kabupaten Bandung Barat. Selain itu juga, kami selalu berupaya melakukan sosialisasi ditiap desa agar supaya pelayanan Posyandu lebih baik termasuk berbagai keluhan baik penanganan stunting, ibu hamil, kesehatan anak dan KB (Keluarga Berencana). "Tuturnya.


"Program Posyandu sangat positif, menjadi pusat informasi kesehatan masyarakat karena didalamnya memiliki tenaga medis, para kader Posyandu, para kader PKK Desa dan para anggota Posyandu".


H. Cecep Sudrajat selaku Kades Cimareme dalam keterangannya, bahwa keberhasilan Posyandu Pitaloka untuk mewakili Kabupaten Bandung Barat di tingkat Provinsi. Ini, suatu contoh untuk ditiru buat Posyandu yang lainnya. Guna untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan sebagai bahan pembelajaran serta Posyandu pun perlu dukungan dari berbagai pihak. Untuk semakin maju dan berkembang tidak hanya sekedar untuk mengikuti lomba saja, "ucapnya.


Camat Ngamprah pun turut menyampaikan, kami sangat mendukung Posyandu Pitaloka yang kami sengaja dinobatkan sebagai Posyandu "Center of excellent" Posyandu paling terbaik. Tentunya, mendapatkan suatu langkah untuk bisa tercapai apa yang diharapkan dan dapat membuktikan bahwasannya dalam pelaksanaan peran serta fungsi Posyandu terarahkan lebih termotivasi, mampu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dimata masyarakat dengan hadirnya Posyadu Pitaloka sebagai salah satu perwakilan Kabupaten Bandung Barat. "Tutur Agnes Virganty S. STP,. M. Si. (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama